Radio Anak OKE Linggau Audisi 35 Penyiar Anak

oleh -188 views

Lubuklinggau Sumsel, wartaterkini.news–Sebanyak 35 siswa jenjang SD hingga SMA/MA sederajat mengikuti audisi penyiar Radio Anak OKE (AO) Linggau pada Minggu (13-10-2019). Didampingi orangtua ataupun guru, sejak pagi para peserta audisi sudah mendatangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Lubuklinggau.

Beberapa peserta berhasil memukau dewan juri yang berasal dari Dinas Kominfo Lubuklinggau dan penyiar Radio AO Lubuklinggau. Namun, beberapa juga terlihat gugup dan masih malu-malu saat berhadapan dengan para dewan juri.

Baca Juga :  Kadis Kominfo Lubuklinggau Erwin Armeidi Hadiri Acara Gerakan Menuju 100 Smart City

Seorang peserta, Bagus Aufa Ariq dari SMP Negeri 3 Kota Lubuklinggau mengaku gugup saat audisi dimulai. Mengaku tidak berlatih sama sekali, ia menyatakan sebelumnya sering membaca tabloid dan berita layaknya seorang penyiar. “Bingung itu saat diminta membaca materi lain, saya tidak tahu materi apa yang harus dibacakan, jadinya tambah gugup,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Miranti, penyiar Radio AO Linggau yang menjadi juri, anak-anak di Kota Lubuklinggau ternyata menyimpan bakat yang luar biasa. “Meskipun tiap peserta hanya tampil sebentar, tetapi sudah bisa menunjukkan kalau mereka berbakat di bidang broad casting,” jelasnya.

Baca Juga :  Presiden Melayat Ibunda SBY

Senada diungkap juri lainnya, Frades, bakat siswa ini akan disalurkan untuk menjadi penyiar di Radio Anak OKE Linggau. Nantinya penyiar anak ini akan membawakan program anak-anak yang mendukung Lubuklinggau menjadi Kota Layak Anak.

“Jadi ini menjadi radio pertama di Kota Lubuklinggau yang memiliki program anak-anak dengan penyiarnya juga anak-anak,” ujarnya. (Marzulian/Juni)

Print Friendly, PDF & Email