Putus Mata Rantai Covid-19, TNI dan Polri Ajak Masyarakat Pagaralam Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -186 views

Pagar Alam Sumsel, wartaterkini.news–Usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Personil Gabungan TNI/Polri, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan serta Satgas Covid-19 Kota Pagaralam Provinsi Sumatra Selatan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Cegah Virus COVID-19 .

Kegiatan yang dimulai dengan Apel Pagi ini berlangsung di Seputaran Pasar Dempo Permai Kota Pagaralam pada Hari Selasa (08-09-2020).

Pantauan wartawan apel tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kota Pagaralam Kompol B. Telaumbanua.

Kapolres Pagaralam AKBP., Dolly Gumara., S.IK.,MH melalui Kabag Ops Polres Pagaralam, mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan penyebaran corona virus.

Baca Juga :  Pemerintah Segera Keluarkan PP Tentang Karantina Wilayah

Kegiatan ini digelar sering dengan terus meningkatkan kasus positif Virus Corona di Indonesia Khususnya Provinsi Sumatra Selatan.

“Hari ini kita melaksanakan himbawan dengan mengelilingi pusat keramaian salah satunya Pasar Dempo Permai dengan menggunakan alat pengeras suara dan melaksanakan pemeriksaan para pengendara yang melintas apabila ditemukan tidak menggunakan masker, maka akan diberhentikan oleh petugas”.jelasnya

Selanjutnya masyarakat yang kedapan tidak menggunakan masker itu diberikan edukasi terkait kedisiplinan protokol kesehatan dan diberikan masker kepada warga tersebut memakainya pada setiap berada di luar rumah.

Baca Juga :  Pemdes Lembah Beringin Gelar Sertijab Kepala Desa

Kabag Ops menambakan, kegiatan tersebut bertujuan gana memberikan penekanan terkait kepatuhan, kedisiplinan serta kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjalankan anjuran protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

“Hal ini juga merupakan arahan dan upaya kita terhadap penegakan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan khususnya diwilaya Kota Pagaralam dan kegiatan ini akan dilakukan 4 x Dalam seminggu dan kita masih menunggu Perwako Kota Pagaralam”. ujar Kabag Ops.

Kegiatan penegakan disiplin memakai masker ini, lanjut Kabag Ops akan terus dilakukan hingga masyarakat memiliki kesadaran menjalankan protokol kesehatan secara maksimal demi menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran virus korona COVID-19. saat ini,

Baca Juga :  Sidang Tika CS, Jaksa Geovani Puji Kinerja Polres Pagaralam

masyarakat harus dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru dimasa pandemi Covid -19, penyebaran dan penularan virus korona ini belum berakhir.

Untuk itu kita harus beradaptasi dimasa pandemi ini dengan cara merubah pola hidup sehat. Seperti selalu memakai masker saat beraktifitas diluar ruma sakit rajin mencuci tangan,jaga jarak ketika ditempat keramaian dan makan makanan yang bergizi.

“Insyaallah mudah-mudahan dengan menjaga kedisiplinan yang tiada hentinya. Kita semua dapat melawan Virus Corona (COVID-19).”pungkasnya (Boy/red)

Print Friendly, PDF & Email