Puskesmas Sepatan dan Kader Kesehatan Ajak Warga Desa Pisangan Jaya Rutin Priksa Kesehatan

oleh

Tangerang Banten, wartaterkini.new–Desa Pisangan Jaya, kampung bendungan RW 008 mendapatkan giliran kegiatan Posbindu katagori umum dan lansia, dari Puskesmas sepatan kabupaten Tangerang yang bekerjasama dengan Bidan Puskesmas Sepatan dan kader kesehatan (Kader Posyandu) kampung Bendungan, melaksanakan kegiatan Posbindu.

Warga kampung Bendungan RW.008 Desa Pisangan Jaya, sangat antusias menyambut program Posbindu tersebut.

Antusias warga terlihat pada saat menghadiri kegiatan tersebut, warga mulai muda sampai yang lanjut usia datang untuk mendapatkan pelayanan Posbindu yang digelar itu. Selasa (06-04-2021).

Baca Juga :  Humas PT SMS Bantah, Terhadap Adanya Larangan Penambangan Pasir

Salah seorang warga yang datang ke Posbindu untuk Kontrol kesehatan dan pemeriksaan tekanan darahnya, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh tenaga medis petugas Puskesmas Sepatan dan keder kesehatan Desa Pisangan Jaya.

Bidan Lusi salah satu petugas dari Puskesmas Sepatan, mengatakan untuk tahapan kegiatan Posbindu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan  dimulai dari pendaftaran, wawancara, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah glukosa darah dan cholesterol, edukasi (konseling).

Baca Juga :  Lokakarya Lintas Sektor, Ketua TP-PKK OKU Selatan Tegaskan Pentingnya Posyandu Remaja

“Saya ucapkan terima kasih atas loyalitas kader kesehatan (kader Posyandu) Desa Pisangan Jaya, yang patut mendapatkan apresiasi, yang secara suka rela siap membantu pada setiap kegiatan.”,ucapnya

Dikatakannya pelayanan kesehatan dibagi menjadi beberapa bidang pelayanan dan penanganan diantaranya, Pelayanan imunisasi, Balita, Penanganan kesehatan, Ibu hamil dan calon bayi dan kesehatan untuk lansia. (Hermansyah/Red)

Print Friendly, PDF & Email