Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaPromosikan Produk Unggulan, Dekranasda OKU Selatan Ikuti Taman Sari Batik Festival 2019

Promosikan Produk Unggulan, Dekranasda OKU Selatan Ikuti Taman Sari Batik Festival 2019

Bandung Jawa Barat, wartaterkini.news–Maxxindo Communication bersama Krishna Studio menggelar acara Taman Sari Batik Festival 2019. Festival batik ini diselenggarakan di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh No 66 Kota Bandung, 18 – 22 Desember 2019.

Acara tahunan ini digelar untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para pengrajin wastra dan craft khas Indonesia, dalam menunjukan potensi kreativitas dan eksistensinya.

Dalam acara Taman Sari Batik Festival 2019, setidaknya lebih dari 80 tenan yang ikut berpatisipasi. Mulai dari batik, bordir, tenun, songket, ulos, busana muslim Indonesia, pengusaha batik se-nusantara dan beberapa tenant kuliner yang turut meramaikan Gedung Graha Manggala Siliwangi.

Baca Juga :  Kain Khas OKU Selatan Pikat Ratusan Mata Pada Palembang Fashion Week 2020

Para tenan dan pengrajin yang hadir pada Taman Sari Batik Festival 2019, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Jakarta, Padang, Palembang, Lampung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Manado, NTT, dan daerah lainnya.

Festival yang diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut ini juga dimeriahkan acara lainnya, seperti talk show, traditional entertainment, music entertainment dan fashion show.

Taman Safari Batik festival dibuka secara langsung oleh Ketua Persit Kodam III Siliwangi ibuĀ Suciati Nugroho Budi Wiriyanto.

Salah satu peserta yang mengikuti festival ini berasal Provinsi Sumatera Selatan yakni kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang mengutus Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan dan Dekranasda OKU Selatan.

Baca Juga :  Tiga Warga Muara Sahung di Ringkus Anggota Polres OKU Selatan

Ketua Dekranasda Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo melalui anggota bidang pemasaran Rohman S.Pd saat dihubungi via telephone pada Rabu (18-12-2019) mengatakan tujuan Dekranasda OKU Selatan mengikuti even Taman Sari Batik Festival 2019 untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk unggulan dari OKU Selatan.

Dengan mengikuti festival ini juga menjadi ajang bagi pelaku UMKM OKU Selatan untuk menambah wawasan dan pengalaman yang dapat diterapkan untuk meningkatkan mutu dan kualitas produknya.

Baca Juga :  DJKI Kemenkumham Resmi Patenkan Kain Kawai Kanduk OKU Selatan

“Kita mengikuti Taman Sari Batik Festival 2019 sebagai sarana promosi dan pemasaran produk-produk yang menjadi unggulan OKU Selatan. Selain juga untuk menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang dapat dijadikan referensi dalam peningkatan mutu dan kualitas produk unggulan kita.”Ujarnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 1:26 pm

Paling Populer

Headline News