Promosi Pesona Wisata Morotai Kemenlu Datangkan Blogger Dari Berbagai Negara

oleh -454 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Pulau Morotai adalah Pulau terluar yang terletak di Bibir Pasifik Maluku Utara dengan luas 1.800 Km2 tetapi Eksotik Pesona Wisata Alam dan Beragam Budaya mempunyai keunikan tersendiri yang sering bikin Baper para Wisatawan Domestik maupun Mancanegara.

Buktinya, pada Malam Puncak Festival Morotai 2019 (08-08) yang lalu, Pemerintah Daerah dibawa Pimpinan Benny – Asrun menggelorakan hiburan rakyat dengan mendatangkan artis papan atas asal Ibu Kota yakni Wali Band di selah itu, para Blogger dari 10 Negara (Jepang, Laos, Brunai, Timor Leste, Myanmar, Vietnam, Malaysia, Philipina, Kamboja dan Thailand) di dampingi Kementerian Luar Negeri Ibu Hasmi, Dengan senada mengungkap rasa kegembiraan dan kebahagiannya bisa mengunjungi Morotai.

Baca Juga :  Ketua PSHT Ranting Serahkan Piala dan Medali Kejuaran Exsibisi 

“Kami sangat senang melihat Pulau yang mungil ini (Morotai) karena begitu banyak potensi pariwisata dan Budaya Suku Bahasa, kalian semua warga Morotai sangat beruntung, kami janji akan mempromosikan Potensi Wisata dan Ragam Budaya Morotai ke Mancanegara. We Love Morotai.” Ujarnya.

Uniknya Pulau yang berukuran 1.800 Km2 ini memiliki Wisata sejarah Perang Dunia II sebagai bukti Perang Trikora di masa Refolusi Indonesia dan memiliki wisata pulau disekitarnya yakni, Pulau Dodola dikenal dengan indahnya hamparan pasir (putih) yang halus dan Hutan Mangrof, Pulau Mitita yang di kenal dengan keragaman biota laut (tempat makan ikan hiu), Pulau Kolorai dikenal dengan Desa Sadar Wisata.

Baca Juga :  Menpar Arief Terkesan Akan Keunggulan Potensi Wisata Pulau Morotai

Tak hanya itu terdapat juga Pulau Kokoya yang memiliki keindahan terumbuh karang dan sebagai tempat snorkeling, Pulau Zum zum dikenal sebagai tempat peristirahatan Jenderal Douglas McArthur sekaligus patungnya, Pulau Ngele-ngele tempat budi daya Mutiara, Pulau Tabailenge memiliki hamparan pasir putih, Wisata Batu Kopi batu yang terletak di pantai dengan mengharumkan aroma kopi, Tanjung Gorango pantai yang indah dengan hamparan pasir putih yang sangat panjang, Wisata air kaca yang merupakan tempat tentara Sekutu mengambil air sekaligus mandi dan Gua Nakamura tempat persembunyian Jendral Nakamura selama 15 tahun.

Selain itu Morotai juga memiliki Ragam Budaya dan Suku seperti, Suku Sanger, Suku Irian, Suku Bugis, Suku Jawa, Suku Tobelo, Suku Galela serta berbagai ragam bahasa dari berbagai masing-masing suku.

Baca Juga :  Forum Bersama Pekerja Seni Kabupaten Bekasi Turun Kejalan, Minta Ketegasan Pemda Agar Bisa Kembali Manggung

Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya ketika berkunjung ke Morotai dan mengunjungi benerapa wisata, pada 7 Agustus 2019 beliau terkejut dan mengatakan Pulau Morotai memiliki keunggulan potensi wisata yang sangat besar jika di bandingan dengan daerah lain, Menpar Arief juga mengungkapkan bahwa Morotai memiliki bukti nyata Perang Dunia II (Museum Trikora) maka dari itu tak heran jika Morotai menjadi salah satu dari 10 Destinasi Wisata Nasional termasuk 10 Bali di Indonesia.

Pesona Wisata dan keunikan ragam budaya inilah, membuat para Blogger dari 10 Negara Baper berkunjung ke Pulau Morotai. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email