Presiden Resmikan RS Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke

oleh

Merauke Papu, wartaterkini.news–Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit (RS) Jenderal TNI LB Moerdani di Kabupaten Merauke, Papua pada Minggu (3/10/2021).

“Dengan nama Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang rumah sakit modular jenderal TNI LB Moerdani saya nyatakan diresmikan,” ujar Presiden Joko Widodo melalui tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden (Setpres).

Pada kesempatan kali itu, Presiden Joko Widodo mengatakan, tujuan fasilitas ini dibangun untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus positif COVID-19 di wilayah terkait. Mengingat, wabah global ini masih berada di tengah-tengah masyarakat dalam waktu yang panjang.

Baca Juga :  Presiden Tinjau Pembangunan Terminal Multifungsi Labuan Bajo

Kemudian, dalam konteks saat ini, lanjut dia, fasilitas kesehatan ini akan dipergunakan untuk keperluan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Klaster Merauke dalam beberapa waktu ke depan.

“Kasus COVID-19 sekarang ini sudah menurun, selain untuk mendukung pelaksanaan PON XX Papua,” tuturnya.

Fasilitas kesehatan ini, dibangun dalam waktu sekitar 20 hari. Memang diperuntukkan bagi, dua kepentingan di atas. Sehingga, pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Merauke dapat dilakukan lebih baik daripada sebelumnya.

Baca Juga :  GAMHAS Sebut 5 Dosa, 'Pemda dan DPRD Morotai Telah Mati'

Dalam melayani masyarakat ke depan, RS ini memiliki fasilitas kesehatan yang cukup lengkap, dari mulai ruang rawat inap, laboratorium, isolasi, radiologi, karantina, farmasi hingga Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Semua ini disediakan oleh pemerintah dalam rangka menyediakan fasilitas kesehatan yang baik di daerah wilayah seperti Merauke, Papua.

“Dibutuhkan untuk membantu penanganan penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dan terjangkau,”katanya.

Baca Juga :  Kementrian Kominfo Akan Kenakan Denda Bagi Media Penyebar Hoax

Presiden berharap, masyarakat dapat mempergunakan fasilitas kesehatan ini dalam beberapa waktu ke depan. Dengan begitu, akan berdampak positif dalam setiap kegiatan produktif yang dilakukan oleh setiap individu di wilayah tersebut.

“Saya berpesan agar rumah sakit ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan nyaman,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email