Popo Ali Solihien Kembalikan Formulir Ke DPC Demokrat OKU Selatan

oleh -348 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Di penghujung bulan Januari 2020 lalu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan membuka penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati OKU Selatan.

Partai berlambang mercy ini membuka penjaringan cabup dan cawabup kabupaten OKU Selatan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 23 September 2020 mendatang.

Sementara, pada hari Rabu (29-01-2020) yang lalu perwakilan dari calon bupati dan wakil bupati petahana, Popo Ali dan Sholehein mengambil formulir cabup dan cawabup ke kantor partai Demokrat dengan diwakili oleh timnya yang diketuai oleh Hasbi Amputra.

Ketua DPC Partai Demokrat Heri Martadinata, melalui Ketua Panitia penerimaan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati OKU Selatan, Hisdan SIP, menjelaskan bahwa pembukaan penjaringan dilakukan pada bulan Januari yang lalu dikarenakan baru mendapat instruksi dari partai.

Baca Juga :  Ihsan Husni, Anggota DPRD OKU Selatan Ngantor Tunggangi Motor

‚ÄúSelain itu, pendaftaran pasangan cabup dan cawabup dari jalur parpol ke KPU baru akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Sehingga, tahapannya baru dimulai pada bulan Januari dan Februari ini”. Jelas Hisdan, Anggota DPRD OKU Selatan dari Fraksi Partai Demokrat.

Setelah dibukanya penjaringan dan penerimaan bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC Partai Demokrat Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan baru ada satu pasang kandidat yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal cabup dan bakal cawabup.

Adapun pasangan cabup dan cawabup yang mengembalikan formulir pendaftaran diri yakni calon incumbent pasangan Popo Ali dan Sholihien yang diantar langsung oleh Popo Ali beserta rombongan ke sekretariat DPC Partai Demokrat, Minggu (23-02-2020).

Kedatangan Calon Bupati OKU Selatan beserta rombonganya diterima langsung oleh ketua DPC Partai Demokrat OKU Selatan Heri Martadinata, Ketua Panitia penjaringan, Anggota DPRD Fraksi Demokrat dan jajaran pengurus partai.

Baca Juga :  Cabup dan Cawabup OKU Selatan Paparkan Visi-Misi di DPD Partai Demokrat

“Hari ini kita menerima kedatangan calon Bupati OKU Selatan Popo Ali beserta tim suksesnya, guna mengembalikan formulir yang telah diambil beberapa waktu yang lalu”. Ungkap Hisdan

Dikatakan Hisdan, setelah diterimanya formulir dan kelengkapan dari calon incumbent ini akan segera dilaporkan ke DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan, sesuai dengan peraturan organisasi (PO), petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) partai Demokrat.

Sementara itu calon incumbent, Popo Ali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan dari DPC Demokrat. Popo mengungkapkan kedatangannya ke DPC Partai Demokrat bertujuan untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran Cabup dan Cawabup.

“Tujuan kedatangan kami ke DPC Partai Demokrat ini untuk pengembalian berkas formulir pendaftaran cabup dan cawabup. Untuk itu kepada segenap jajaran pengurus DPC Partai Demokrat saya dan tim mengucapkan terimakasih atas sambutannya pada hari ini.” Ungkap Popo

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Torgamba Kembali Berhasil Mengungkap Jaringan Pencurian

Selain itu Popo Ali juga mengharapkan dukungan dari Partai Demokrat dan partai tersebut berkomitmen bersama pasangan Popo Ali dan Sholihien untuk membangun OKU Selatan lebih baik lagi kedepannya. Popo Ali juga memohon doa dan dukungan kepada segenap jajaran Partai Demokrat agar bisa bersama dan berjuang untuk mencapai tujuan yang sama

“Titipkan salam kami kepada seluruh pengurus Partai Demokrat DPD dan DPP bahwa kami ingin berjuang bersama Partai Demokrat “jelas Popo Ali

Hal senada juga disampaikan oleh Edi Junaini selaku tim keluarga pasangan Popo Ali Sholihien, jika kedatangan mereka ke DPC Partai Demokrat OKU Selatan guna mengembalikan formulir pendaftaran paslon.

“Alhamdulillah semua berkas yang kita ambil sudah kita kembalikan, sejauh ini sudah 12 parpol yang berkasnya kita kembalikan”.Pungkas Edi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email