Polres Pematangsiantar Amankan Warga Tebing Tinggi Yang Membawa Narkotika

oleh

Pematangsiantar Sumut, wartaterkini.news–Narkoba semakin marak dan tak ada habisnya, membuat pihak Kepolisian kelabakan menghadapi jaringan pengedar Narkoba jenis sabu ini, kali ini SatNarkoba berhasil menembak kaki pengedar Narkoba. Kemarin, Minggu (15-03-2020) sekira pukul 20.30 Wib.

Awalnya Personil Sat Narkoba Polresta Pematangsiantar mendapat informasi bahwa di Jalan Pdt. J. Wismar Saragih Gang Perjuangan, Kelurajan Bane, Kecamatan Siantar Utara. Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara, tepatnya didalam rumah kosong ada seorang pria yang akan melakukan transaksi narkoba.

Selanjutnya Personil Sat Narkoba melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud, lalu setelah di dekat rumah yang dicurigai, Personil SatNarkoba masuk ke dalam rumah tersebut dan melakukan upaya Undercover Buy (penyamaran-red), lalu Personil Sat Narkoba menemukan seorang pria yang dicurigai sedang berada di dalam rumah kosong tersebut, kemudian personil sat narkoba mencoba menanyakan dimana narkotika milik pria tersebut yang akan di jualnya, kemudian pria tersebut mengatakan bahwa shabu miliknya berada di dalam kantung celananya.

Baca Juga :  Hasil Autopsi, Bayi Yang Ditemukan di Taman Bunga Alami Kekerasan

Langsung saja Personil Sat Narkoba langsung menangkap pria tersebut, disusul Personil Sat Narkoba lainnya masuk kedalam rumah untuk membantu penangkapan tersebut, dan setelah dipertanyakan, pria tersebut mengaku bernama Ayub (28) warga kota Tebing tinggi.

Saat personil Sat Narkoba melakukan pemeriksaan dan ditemukan dari kantung celana depan sebelah kanan berupa 1 (satu) bungkus Narkotika diduga jenis shabu yang dibalut dengan lakban hitam dengan berat 100,89 gram, lalu dari kantung celana depan sebelah kiri nya ditemukan 1 (satu) unit Handphone merk Nokia, dan setelah dipertanyakan pria tersebut mengakui bahwa narkotika diduga jenis shabu tersebut adalah miliknya yang di bawa dari kota Medan yang akan diedarkan di kota Siantar.

Baca Juga :  Baru Selesai "Nyedot" Seorang Pria dan Wanita Diamankan Sat Narkoba Polres Pematangsiantar

Namun saat hendak di borgol, Ayub melakukan perlawanan dengan mencoba melarikan diri dan saat itu juga personil Sat Narkoba melakukan Tindakan tegas dan terukur, dengan cara menembak kaki nya, dan kemudian Ayub terjatuh, dan langsung tersangka dan barang bukti di bawa ke Kantor Satuan Narkoba Polresta Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan.

Kapolresta Siantar AKBP., Budi Pardamean Saragih pada Senin (16-03-2020) melalui Kasat Narkoba AKP., David Sinaga membenarkan penangkapan pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polres Pematangsiantar.

Baca Juga :  Mas Rin Diana Hadiri Kegiatan Bersih Desa di Pandan Jaya Madang Suku 2

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Siantar untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan”.Tutup AKP., David Sinaga. (Rie/Red)

Print Friendly, PDF & Email