Polres OKU Selatan Ukir Sejarah Baru di Danau Ranau

oleh -897 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan laksanakan Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa seperti yang telah diagendakan sebelumnya. Kegiatan ini dilakukan di Wisata Pantai Pelangi Danau Ranau Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Senin (12-08-2019).

Pelaksanaan Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa ini sengaja dilakukan di Danau Ranau yang menjadi ikon wisata Kabupaten OKU Selatan. Pembentangan bendera tersebut di pusatkan di tengah danau oleh tim penyelam yang terlatih. Tim penyelam ini terdiri dari 50 personil dengan formasi 30 personil bertugas membentangkan bendera dan 20 personil bertugas membentangkan spanduk. Tim gabungan ini melibatkan personil Polres, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Komunitas Ranau Rafting serta Komunitas Penyelam Alam Danau Ranau.

Baca Juga :  Sempurna.!! 2019 Baru 2 Bulan Berjalan Dinas Lingkungan Hidup Musi Rawas Capai Target PAD

Bendera Merah Putih Raksasa berukuran 10 x 20 meter yang dibentangkan di permukaan Danau Ranau diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP. Deny Agung Indrayana, SIK., M.Hum dan disaksikan Bupati OKU Selatan, Popo Ali MB Commerce didampingi Wakil Bupati Sholihien Abuasir SP, MSi, Wakil DPRD OKU Selatan, H. Wancik Rasyid dan tokoh masyarakat Banding Agung serta masyarakat yang sedang berwisata di lokasi tersebut. Bupati dan jajaran turut menyaksikan di tengah danau dengan menggunakan kapal Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Baca Juga :  Sumsel Bertekad Kembali Jadi Lumbung Pangan Nasional

Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Agung Andriana SIK, M.Hum mengatakan Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang yang rela berkorban nyawa demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa ini dalam rangka Dirgahayu HUT RI ke 74, sebagai penghormatan pada para perjuang Kemerdekaan,”ujar Kapolres.

Masih menurut Kapolres, Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa dilakukan di Wisata Danau Ranau karena wisata Danau Ranau sebagai ikon wisata yang memiliki potensi yang luar biasa.

Baca Juga :  Herman Deru : Saya Wakafkan Jiwa Raga saya untuk Sumsel

“Karena di Kabupaten OKU Selatan memiliki pariwisata Danau Ranau, sekaligus menunjukkan bahwa pesona Danau Danau yang luar biasa indah,”tambah Kapolres.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali di Kabupaten OKU Selatan. Meskipun demikian, Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa ini berlangsung lancar dan sukses.

“Sukses untuk pembentangan perdana. Meski sempat khawatir, tapi berkat kerjasama semua pihak, akhirnya Bendera Merah Putih Raksasa berhasil terbentang di permukaan Danau Ranau,” tutup Deny. (Red)

Print Friendly, PDF & Email