Polres Metro Jakarta Barat Tangkap Satu WNA Asal Palestina Pencuri Mobil 

oleh -243 views

Jakarta Barat, wartaterkini.news – Seorang Warga Negara Asing (WNA) berinsial MN (40) diamankan Polisi setelah aksinya mengambil paksa satu unit mobil milik korban di area parkir Fabe Lantai 8 Gedung LTC Glodok Jalan Hayam Wuruk Tamansari, Jakarta Barat digagalkan Polisi

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat AKBP., Abdul Ghafur dalam keterangan pers, tersangka mengambil paksa mobil milik korban saat korban sedang memasukkan barang-barangnya ke dalam mobil.

Baca Juga :  Disduk Capil Labuhanbatu Siapkan 2 Ribu Blangko e-KTP, Warga Langsung Menggruduk

“Karena tidak bisa mengendalikan, mobil itu tergelincir, dan terbalik. Tersangka bisa diamankan kembali dan dibawa ke Polsek Metro Tamansari,” katanya di Jakarta, Senin (9-3-2020).

Dia menjelaskan, penangkapan bermula saat MN mendekati korban warga Solo dengan mengucap salam dalam bahasa Arab. Kemudian pelaku melakukan kekerasan terhadap korbannya.

MN kemudian merampas kunci kontak pelaku dan melarikan diri membawa mobil itu dengan kecepatan tinggi, karena tahu dirinya sedang dalam pengejaran sekuriti dan polisi.

Baca Juga :  Polisi Masih Tunggu Laporan Korban Penculikan Taksi Online

“Anggota kita sedang dalam pengejaran, mengepung LTC Glodok lantai bawah, pada saat kita menjaga di pintu keluar terlihat pelaku mengebut untuk menghindar petugas,” jelasnya

Bebeberapa barang bukti disita oleh pihak kepolisian, selain ponsel polisi menyita mobil Kijang Innova yang ringsek dibagian depan dan belakang saat digunakan MN kabur.

Kini MN harus masuk penjara dengan jeratan pasal 365 KUHP tentang Pencurian disertai Kekerasan dan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Poppy Setiawan/red)

Print Friendly, PDF & Email