Polres Lotim Amankan Satu Unit Mobil Hasil Kejahatana

oleh -53 views

Lombok Timur, wartaterkini.news– Polres Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kembali berhasil mengamankan satu unit kendaraan roda empat yang diduga kuat hasil kejahatan. Kendaraan jenis pic up itu diamankan dari sebuah bengkel mobil milik salah salah seorang warga Dusun Sulin Desa Labulia Kecamatan Jonggat Lombok Tengah berinisial LN, pada Selasa (13-08-2019) kemarin.

Anggota Polres Lotim mengamankan mobil tersebut karena kuat dugaan mobil tersebut hasil kejahatan yang terjadi diwilayah hukum Polres Lotim belum lama ini.”Kuat dugaan mobil ini hasil kejahatan yang terjadi diwilayah Lotim beberapa waktu yang lalu”. Ungkap Kasat Reskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi Purusa Utama.

Awalnya petugas mendapatkan informasi di salah satu bengkel milik LN terdapat mobil jenis Carry warna biru mirip dengan kendaraan yang di laporkan di Polres Lotim menggunakan Nopol atau Plat yang tidak wajar. Selanjutnya dilakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut dan memang benar kendaraan tersebut tanpa dilengkapi dengan surat-surat. Sementara pemilik bengkel tidak berada dilokasi.

Baca Juga :  Mertua Wagub Sumsel Berpulang

“Saat di konfirmasi via telepon pemilik bengkel mengaku menerima mobil dari pelaku berinisial AN yang merupakan salah satu DPO Polres Lotim terkait penadahan dan pencurian kendaraan R4 maupun R6 Beberapa waktu lalu,”ujarnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Polres Lotim mobil tersebut milik salah seorang warga Gandor Kecamatan Selong Lotim bernama Kus, yang sebelumnya telah melapor kehilangan mobil ke Polres Lotim. Korban memarkir kendaraan miliknya di depan kios orang tuanya yang berjarak sekitar 20 Meter dari rumahnyan pada malam hari. Pada pagi hari saat hendak membuka kios orang tua korban sudah tidak menemukan mobil milik anaknya terparkir. (Biur/Red)