Polres Halmahera Timur Evakuasi Korban Banjir Dan Salurkan Bantuan

oleh -364 views

Halmahera Malut, wartaterkini.news –
Kapolres Halmahera Timur Akbp Edy Sugiharto, SE.MH, bersama personil Polres bergerak cepat mengevuasi korban banjir di Desa Baburino dan Desa Pekaulang Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera TImur, Rabu (16/9/2020).

Kapolres Haltim melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam, S.Sos menyampaikan bahwa pergerakan personil yang dipimpin langsung Kapolres di dampingi Kasubag humas , Kasat Lantas Iptù Ikhwan SE, Kapolsek Maba Ipda M.Thoha Alhadad , S.Sos, personil Polres dan Polsek Maba.

Tim evakuasi korban banjir polres Halmahera Timur membantu warga dua Desa yang mengalami banjir untuk dievakuasi di lokasi aman banjir, selain Polres Haltim ada bantuan lain yang hadir ďalam membantu korban banjir dari PT. ANTAM sdr. Ķrisno bersama tim .

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Ajak Mahasiswa Terlibat Aktif Dalam Pengendalian Karhutlah

Kata Kapolres dari Desa yang mengalami terjang banjir yakni Desa Baburino dan Desa Pekaulang Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, Desa Baburino yang mengalami terjang banjir sebanyak 64 rumah sedangkan Desa Pekaulang terjang sebanyak 20 rumah, dari kedua Desa tersebut tidak mengalami dan selain itu masyarakat mengalami kerugian material mencapai Rp. 50 jutah rupiah.

Lanjut Kapolres selain mengevuasi korban banjir di dua Desa Kecamatan Maba ,Kapolres juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengalami korban banjir berupa Beras, Indomy,gula, Kopi , The dan Air mineral , harapan Kapolres bantuan tersebut untuk membantu meringkan beban para warga masyarakat yang mengalami korban banjir.
bantuan sembakò diserahkan langsung oleh bapak Kapolres kepada Kepala Desa dan polres Haltim membangun tenda di pergunakan untuk dapur umum.

Baca Juga :  PWI Dan SMSI Dorong Restocking Ikan Di Objek Wisata Rawa Binong

Selain Kàpolres Haltim memberikan bantuan ada juga dari PT. Antam diwakili Oleh saudara Krisno memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengalami banjir ,berupa makan ringan Biskuet , air mineral dan nasi bungkus.

Lanjut Kapolres, selain bantuan sembako masyarakat kena banjir pihak polres menurunkan bantuan medis dari Polres untuk mengecek kondisi Masyarakat yang kesehatan terganggu terutama ĺansia , ibu hamil dan anak-anak, (RAH/Red).

Print Friendly, PDF & Email