PLN Siap Sambut Investor di OKU Selatan

oleh -157 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Beroperasinya Gardu Induk (GI) berkapsitas 35 KV di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan memberikan peluang bagi para investor untuk berinvestasi di kabupaten tersebut. Kapasitas setrum dari PLN yang kini mencapai 60 Mega Watt masih banyak yang belum terserap.

“Dari jumlah tersebut, sekitar 45 MW pasokan listrik kita yang disuplay ke Gardu Induk belum terserap dan baru terserap 15 MW saja. Jumlah itu cukup besar dan peluang bagi investor untuk masuk,” Kata Agus, Kepala PLN Ranting Muaradua, ditemui diruang kerjanya, Rabu ( 11-09-2019).

Baca Juga :  Kini PLN Sediakan Layanan TV Berlangganan dan Internet

Ditambahkan Agus, pihaknya sangat mendukung penuh jika ada investor yang masuk ke wilayah tersebut. Mengingat pasokan listrik yang tersedia cukup besar dan sangat menjanjikan.

“Kita (PLN-red) siap dukung penuh siapapun investor yang mau masuk. Karena dengan ada investor tentu akan berdampak cukup positif terhadapn perkembang kemajuan wilayah ini”. katanya lagi.

Mungkin, dikatakan Agus, kalau dulu banyak ivestor enggan untuk berinvestasi di wilayah ini karena kendala listrik dari PLN yang belum memadai dan kapasitasnya cukup terbatas. Namun saat ini Listrik dari PLN sudah mencukupi bahkan berlebihan.

Baca Juga :  Wagub Sumsel: Pembentukan Biro Baru Pengadaan Barang/Jasa Merupakan Atensi Dari KPK

“Kalau dulu memang susah, makanya investor tidak mau datang. Kalau sekarang listrik sudah stabil dan mampu memenuhi pasokan listrik ke investor yang mau masuk. Apalagi potensi SDA di kabupaten OKU Selatan ini sangat banyak”. Ujarnya.

Ia berkeyakinan, dengan pasokan listrik yang tersedia cukup banyak saat ini, kabupaten OKU Selatan akan dilirik oleh investor. (Red)