Pilkada 2020, Surat Suara Tiba di OKU Selatan

oleh -196 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sebanyak 267.784, 00 surat suara untuk pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan telah tiba di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten OKU Selatan, Sabtu malam (21-11-2020).

Ketua KPU OKU Selatan Ade Putra Martabaya., S.H, mengatakan, jadwal kedatangan logistik Pilkada ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Surat suara ini juga diberangkatkan dari pulau jawa dengan pengawalan ketat kepolisian.

Baca Juga :  Akhirnya, KPUD Tetapkan Paslon Ilyas - Endang Jadi Peserta Pilkada Ogan Ilir

Adapun jumlah surat suara yang tercetak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen cadangan sehingga totalnya menjadi 267.784,00 lembar.

“Alhamdulillah, surat suara telah sampai di OKU Selatan dengan pengawalan sangat ketat. Sebelumnya beberapa waktu yang lalu kami bersama Panwas, kepolisian dan pihak terkait lainnya melakukan monitoring pengawasan terhadap produksi surat suara tersebut,” ujar Ade. Sabtu malam (21-11-2020).

Baca Juga :  Daftar Soal Debat Capres-Cawapres Selesai Disusun Panelis

Menurut Ade, surat suara merupakan salah satu instrumen penting dalam penyelenggaraan Pilkada yang tidak boleh dianggap remeh. Sebab, mekanisme memilih terekam dan teradminstrasi melalui surat suara.

“Karena itu logistik surat suara memiliki peran yang penting dalam suksesnya kontestasi Pilkada, disamping instrumen logistik yang lain,” terangnya.

Ade juga mengatakan, hingga kini logistik Pilkada yang sudah diterima di Gudang KPU OKU Selatan di antaranya kotak suara, bilik, segel, hologram, tinta dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Gara-gara Nulis Status Janda di Facebook, Suami Bunuh Istri di Kedoya Jakarta Barat

Selain itu Ade juga menuturkan, pihaknya akan terus mengupayakan pengelolaan logistik dapat terlaksana dengan baik, transparan, dan akuntabel.

“Kami mengedepankan prinsip tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat kualitas. Sehingga dalam pelaksanaan Pilkada tidak dijumpai hambatan serta kendala mengenai logistik pemilihan, sampai dengan semua tahapan Pilkada selesai,” pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email