Pilbup Lombok Tengah 2020, PKS dan PKB Resmi Berkoalisi

oleh -276 views

Mataram NTB, wartaterkini.news–Bertempat di Hotel Aston Mataram, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Lombok Tengah melakukan pertemuan bersama guna meresmikan kerjasama koalisi PKS-PKB jelang pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Lombok Tengah pada bulan Desember 2020 nanti.

“Penanda tanganan kerjasama koalisi PKS-PKB untuk Pilkada Loteng di hotel Aston sore ini,” terang ketua bidang pembinaan pejabat publik sekaligus anggota Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) PKS NTB Yek Agil kepada wartaterkini.news. Sabtu, (01-08-2020).

Disampaikan, PKS dan PKB yang masing-masing memiliki enam kursi di DPRD Kabupaten Lombok Tengah sudah memenuhi syarat pengajuan calon. Oleh karena itu, untuk tahapan selanjutnya, PKS dan PKB tinggal melakukan seleksi di internal masing-masing guna menentukan siapa yang nantinya mewakili koalisi PKS-PKB maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Baca Juga :  Resmob Polda Sulsel Tangkap Bandar Judi Sabung Ayam Yang Tantang Polisi Duel di Toraja Utara

“PKS dan PKB masing-masing enam kursi, total dua belas kursi, sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon Bupati/wakil (Bupati). Tahapan selanjutnya adalah seleksi bersama calon yang akan diusung,” katanya.

Sementara itu, apakah kader PKS atau PKB yang akan menempati posisi calon bupati? Yek Agil mengaku optimis jika calon bupati akan menjadi milik kader PKS.

“Insyaallah,” jawabnya.

Baca Juga :  Unjuk Rasa di Depan Gedung Bawaslu Berujung Ricuh

Terlepas dari itu, PKS dan PKB dalam seleksinya nanti akan tetap mengutamakan figur yang paling diinginkan masyarakat Lombok Tengah untuk dijadikan calon bupati dan wakil bupati.

“Insyaallah. Dengan dipastikan koalisi parpol sudah fix, maka koalisi ini akan lebih mudah mendapatkan calon bupati yang berkualitas, sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat lombok tengah, dan juga lebih berpeluang menang,” terangnya.

Baca Juga :  DPD Partai Golkar Labuhanbatu Gelar Rapat Pleno

Untuk diketahui penandatanganan kerjasama koalisi tersebut selain dihadiri oleh pengurus partai di tingkat kabupaten Lombok Tengah, turut hadir beberapa pengurus PKS dan PKB di tingkat provinsi NTB.

Hal tersebut menurut Yek Agil menjadi bukti kesungguhan PKS dan PKB untuk memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Tengah 2020.

“Di samping pengurus DPD PKS Lombok Tengah dan DPC PKB Lombok tengah, penanda tanganan juga dihadiri oleh pengurus wilayah masing-masing partai. Ini menunjukkan keseriusan dari koalisi yang dibangun ini,” jelasnya. (Ast/Red)

Print Friendly, PDF & Email