Pertanyakan Tender Proyek Melalui FB Dinilai Kurang Bijak

oleh -195 views

Lombok Timur, wartaterkini.news–Adanya pihak yang mempertanyakan dokumen Negara dan pemerintah melalui status jejaring sosial media (sosmed) Group Facebook (FB) tentang tender proyek pada Dinas Perumahan dan wilayah Permukiman (Perkim) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang muncul baru-baru ini dinilai kurang bijak.

Kepala Dinas Perkim Ir. Sahri, Senin (14-10-2019) menilai pemilik akun FB yang ada di Group Forum Informasi Lombok Timur tersebut seharusnya perkuat silaturahmi bertemu langsung dengan Dinas Perkim mempertanyakan tentang pertanyaan yang ditulis pada FB teraebut.

Baca Juga :  Tjahjo Kumolo Camat Merupakan Garda Terdepan Dalam Percepatan Pembangunan Daerah

“Kalau bertanya melalui FB terkait dokumen negara saya rasa kurang bijak hal itu dilakukan”.ujarnya.

Dijelaskannya, semua kegiatan yang ada pada Dinas Perkim telah direncanakan sejak tahun sebelumnya dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang belaku. “Program yang dipertanyakan itu tidak boleh dilelang karena bantuan itu langsung kepada masyarakat.Akan salah kalau kemudian kita melelang barang ini”. tegasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Rengas Bandung Heboh Dengan Kemunculan Akun Fake di Facebook

Perencanaan yang dilakukan berdasarkan hasil dan usulan Musrenbang tingkat desa, tingkat kecamatan hingga kabupaten yang menjadi dasar acuannya. Usulan secara langsung dalam bentuk proposal tersebut, kemudian dilihat dan disurvey lokasi-lokasi yang di ajukan. Apabila memenuhi persyaratan maka Dinas Perkim akan mengusulkan kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian PUPR.

“Bertanya melalui sosial media bisa memberikan efek bias di masyarakat luas karena yang baca sangat banyak,”pungkasnya. (Biur/red)

Print Friendly, PDF & Email