Persiapan TP PKK Musi Rawas Mengikuti Lomba HKG PKK

oleh -136 views

Musirawas Sumsel, wartaterkini.news–Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas mengadakan rapat untuk lomba kegiatan PKK dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2019 di ruang rapat Pendopoan Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (02-11-2019).

Hadir Ketua TP PKK Musi Rawas Hj. Noviar Marlina Gunawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ahmadi Zulkarnaen, DPPKB Musi Rawas, Dinas Kesehatan musi rawas, DKP Musi Rawas, Diskominfo Musi Rawas, camat Tugumulyo, camat Megang Sakti, beserta Kades di lingkungan Kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga :  Hj.Febrita Lustia Herman Deru Resmikan Perpustakaan Alam Hutan Kota Pelangi¬†

Kegiatan ini berkaitan dengan kemasyarakatan, adat istiadat, kekerabatan, keagamaan, dan kegiatan pelaksanaan pembangunan di pedesaan. Maka dari itu perlu adanya upaya pembinaan terstruktur dan berjenjang, antara lain melalui lomba-lomba kegiatan PKK.

Lomba kegiatan PKK ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kelompok dasawisma, melaksanakan Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga (PAAR Cinta Kasih), mengembangkan dan meningkatkan usaha keluarga melalui Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Baca Juga :  Lion Air Segera Luncurkan Lion Entertainment, Hiburan Dalam Genggaman

Selain itu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan lahan perkarangan, meningkatkan derajat kesehatan perempuan melalui program pencegahan dan deteksi dini kanker pada perempuan (kanker leher rahim melalui IVA test).

Ketua TP PKK Musi Rawas Hj. Noviar Marlina Gunawan mengajak OPD terkait, jajaran Kecamatan beserta perangkat Desa untuk dapat bekerja sama dan saling membantu untuk mensukseskan kegiatan lomba ini, sekaligus untuk mempererat solidaritas Tim Penggerak PKK di Kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga :  Raker dan RDP Komisi V, Nurhasan Zaidi: Stop Mengulang Kesalahan Masa Lalu

Ia berharap semua kalangan yang terlibat dapat mengerahkan seluruh tenaga untuk bekerja sama dan saling menutupi kekurangan yang ada untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama, sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang baik dan memuaskan. (Ian/Juni/red)

Print Friendly, PDF & Email