Perpena Subulussalam Buka Bazar, Hasil Penjualan Akan Disalurkan ke Anak Yatim

oleh -53 views

Subulussalam Aceh, wartaterkini.news–Pada bulan puasa ramadhan tahun ini, sejumlah anak muda yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pemuda Penanggalan (Perpena) membuka bazar menjual takjil dan minuman untuk berbuka puasa di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Penanggalan. Selasa 5 Mei 2020.

Hal yang menarik adalah hasil penjualannya seratus persen akan disumbangkan ke yatim piatu dan fakir miskin dengan mengusung tema “Dari Rakyat Untuk Rakyat dan Dari Pemuda Untuk Indonesia.

Baca Juga :  Buang Barang Bukti Dihadapan Petugas, 2 Orang Lelaki Di Ringkus Unit Reskrim Polsek Kualauh Hulu

“Kita tidak sedikitpun mengambil keuntungan dari hasil penjualan, dari kegiatan kewirausahaan ini kita belajar berwirausaha, mental berbagi, dan kekompakan,”ungkap M. Sukri Tumangger yang ditunjuk sebagai Koordinator Lapangan.

Menu yang disajikan pun bervariasi dan lezat dengan tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini.

Untuk jam buka bazar ini, dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai waktu berbuka puasa. Setiap orang piket yang menjaga bazar, diharuskan mencuci tangan dan juga menggunakan masker.

Baca Juga :  Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Kota Batu 5 Suara Hantarkan Ali Sambas Sebagai Kepala Desa

“Jadi awalnya ide membuka bazar ini saya diskusikan ke forum secara online, dan kawan-kawan antusias menyambutnya. Dan secara kompak bahu-membahu dalam beramal di kegiatan kewirausahaan ini”.tutur Ketua Umum Perpena R. Hidayat Putra Manurung.

“In syaa Allah kegiatan ini akan rutin kita laksanakan dimasa jabatan saya”. lanjutnya.

Putra Manurung menilai, ditengah pandemi Covid-19 ini, bahkan masyarakat dengan ekonomi menengah saja sudah mulai terpukul apalagi dengan masyarakat dengan ekonomi rendah.

Baca Juga :  Kadis Kominfo Lubuklinggau Erwin Armeidi Hadiri Acara Gerakan Menuju 100 Smart City

“Jadi kita termotivasi agar bisa membantu meringankan beban mereka. Kita berharap agar pihak lain bisa ikutan dan saling rangkul”.tutupnya.  (Hanafi/Red)

Print Friendly, PDF & Email