Peringati Maulid Nabi Muhammad, HMI Komisariat Unipas Morotai Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Tiley

oleh

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Pasifik (Unipas) Morotai melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat sekaligus Bakti Sosial (Baksos) di Desa Tiley, Kecamatan Morselbar.

Pengabdian Masyarakat dan Baksos HMI Komisariat Unipas ini dilaksanakan sejak kamis kemarin hingga sabtu, (16/10/2021) dengan titik fokus pembersihan lingkungan fasilitas umum, perkantoran dan rumah ibadah serta melaksanakan proses belajar mangajar di sekolah.

Baca Juga :  Dugaan Kelebihan Anggaran, DPD KPPPI Minta Kejati Usut Jembatan Ake Durian

Sekretaris Umum (Sekum) HMI Komisariat Unipas, M Risky Hi. Soleman kepada wartaterkini.news, sabtu (16/10) mengatakan, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, HMI Komisariat Unipas melaksanakan Baksos di Desa Tiley dengan melakukan pembersihan sejumlah lingkungan fasilitas umum.

“Dalam pengabdian kepada masyarakat Desa Tiley, kami melaksanakan Baksos di beberapa infrastruktur misalnya, Lingkungan Kantor Desa, Lingkungan Masjid dan Lingkungan Pekuburan Umum,”jelas Risky

Baca Juga :  Kunjungi Morotai Jaya, Ini Arahan Pj Sekda Morotai

Selain itu, lanjut Risky, terdapat beberapa Anggota HMI juga melaksanakan proses belajar mengajar di Sekolah yang berada di desa tersebut, bahkan pada malamnya, dilaksanakan membaca doa bersama masyarakat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dari kegiatan yang kami lakukan ini ada evaluasi tersendiri bagi kami dan teman-teman untuk menjadi catatan penting yang akan ditarik kesimpulannya dan menjadi satu rekomendasi bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Tiley,”ujarnya

Baca Juga :  PAD OI Tidak Pernah Capai Target 5 Tahun di Ogan Ilir

Menurutnya, Pengabdian Masyarakat dan Baksos yang digelar tersebut mendapat respon baik dari Pemdes dan masyarakat setempat.

“Mengenai rekomendasi mereka menerima itu sebagai catatan kekurangan yang ada di dalam desa mereka baik dari sisi pendidikan, keagamaan dan sosial. Hal itu sendiri berdasarkan dari hasil item kegiatan yang menjadi catatan tersendiri,”pungkasnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email