Pergantian PLT Kepsek SMAN 29 Halsel Sudah Sesuai Aturan

oleh -8.204 views

Maluku Utara, warataterkini.news–Pergantian Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 29 kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Pemecatan itu atas dasar status kepegawaian kepala SMAN 29 masih berada di bawa pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud), Maluku Utara Djafar Hamisi kepada wartawan pada Kamis (05-12-2019), mengatakan “Status PNS yang bersangkutan itu bukan pegawai Provinsi tetapi pegawai kabupaten Halsel, jadi wajar kalau di ganti”.katanya

Baca Juga :  Menpora Pastikan Kebutuhan Logistik dan Transportasi Atlet Indonesia di SEA Games 2019

lanjutnya, Pergantian kepala SMA N 29 Nasrun yang digantikan dengan Aswiyah sudah sesuai dengan peraturan. Langkah yang diambil ini untuk bagamana menyelamatkan nasib siswa. Apalagi saat ini sudah mulai persiapan Ujian untuk siswa kelas III.

“Kepala SMN N 29 Halssen, Nasrun juga menjabat kepala sekolah definitif di salah satu sekolah menengah pertama (SMP). Bukan hanya itu yang bersangkutan juga sudah dipanggil untuk menghadap di di dinas, dan hasilnya yang bersangkutan bersedia untuk diganti karena merangkap jabatan”.ungkapnya

Baca Juga :  Heboh Ibu dan Tiga Anaknya di Ciamis Jawa Barat Nikah Serentak

Tambahnaya, “Yang bersangkutan siap di ganti dari kepsek SMAN 29 Kabupaten Halmahera Selatan, karena merasa sulit mengemban dua jabatan”.jelas Kadis .

Kadis menambahkan, dirinya berharap masalah yang terjadi di SMAN 29 Halsel tidak harus dipolimikan sebab kebijakan yang di ambil sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sekarang yang berhak menjabat Plt kepala SMAN 29 Halsel itu adalah Aswiah”.tutupnya. (Alif/red)

Print Friendly, PDF & Email