Peresmian Replikasi Teknologi Balitbang PUPR di WFC Morotai oleh Kepala Balitbang Kementerian PUPR RI

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, menggelar Peresmian Replikasi Perdana Teknologi Balitbang PUPR di Kawasan Water Front City (WFC) Desa Daruba Pantai, Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai. Jumat (11-10-2019).

Turut hadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (Balitbang PUPR) RI Lukman Hakim bersama rombongan, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Kepala Satker Balai Litbang Penerapan Teknologi Sumber Daya Air, Kepala Satker Balai Litbang Penerapan Teknologi Jalan dan Jembatan, Kepala Satker Balai Litbang Penerapan Teknologi Permukiman, unsur Forkompimda Kab.Pulau Morotai, Kepala Dinas PUPR Kab.Pulau Morotai, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kab.Pulau Morotai serta para Pimpinan SKPD lingkup Pemda Pulau Morotai.

Baca Juga :  Gali Potensi Kerja Sama, Konsul RI Promosi di Malaysia

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan dan Penerapan Teknologi Kementerian PUPR RI Ir. Rezeki Peranginangin dalam laporan pelaksana mengatakan, Peresmian Replikasi Perdana Teknologi Air Bersih, Sanitasi, Jalan Wisata dan Pengaman Pantai Waterfront City
ini merupakan Teknologi Anak Bangsa.

“Perlu diketahui juga, pada tahun ini kami akan membangun 4 jembatan menuju ke Desa Nakamura karena Nakamura adalah bagian dari Pariwisata Pulau Morotai”. Pungkasnya

Kemudian, Bupati Pulau Morotai Benny Laos dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemda Pulau Morotai tetap optimis dan tuntas berbagai pembangunan dari keterbatasan jalan dan keterbatasan jembatan namun dari keterbatasan itu pihaknya bersyukur karenan adanya Program Nawacita Presiden RI sehingga lahirlah Program Strategis Nasional Pembangunan Percepatan wilayah perbatasan oleh Kementerian PUPR untuk Kab.Pulau Morotai.

Baca Juga :  Masyarakat Pulau Galo-Galo Akhirnya Nikmati Aliran Listrik Nonstop 12 Jam

Lanjutnya selaku pribadi dan Pemerintah Daerah serta Masyarakat Kabupaten Pulau Morotai pihaknya memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR dan seluruh jajarannya.

“Pihaknya mengajak mari kita sama-sama menjaga aset daerah yang sementara di bangun, demi masyarakat kita pulau morotai”. ajaknya

Sementara Kepala Balitbang Kementerian PUPR RI Lukman Hakim mengatakan bahwa Kabupaten Pulau Morotai adalah Kabupaten Perbatasan Daerah Terpencil dan menyusun Program Pemerintah dalam membangun dari pinggiran tidaklah muda.

Selalu banyak tentangan terutama pada masalah akses logistik, harganya relatif lebih mahal dibandingkan di tempat-tempat lain karena sumber daya yang memang sangat keras.

Namun saya percaya jika masyarakat dan Pemda saling kerja sama dalam pemasaran, maka Kabupaten Pulau Morotai melalui Pembangunan Teknologi ini akan kebanjiran para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Morotai, “Semakin banyak para wisatawan yang berkunjung maka semakin mendokrak perputaran ekonomi kesejahteraan Masyarakat Pulau Morotai”. Tuturnya.

Baca Juga :  Pikat Wisatawan, Pemkab Morotai Gelar Launching 45 Calendar of Event Festival 2020 di Kota Ternate

Pihaknya berharap semoga dengan adanya teknologi yang kita terapkan di Kab.Pulau Morotai saat ini mampu menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten lain.

Selanjutnya, Kepala Balitbang Kementerian PUPR RI Lukman Hakim dan Bupati Pulau Morotai melakukan Penandatangan Prasasti sebagai peresmian Replikasi Perdana Teknologi Balitbang PUPR di Kawasan WaterFront City.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara Serah Terima sekaligus melakukan penijauan Pembangunan Balitbang PUPR di Kawasan WaterFront City. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini