Perayaan Natal Pemda Pulau Morotai Tahun 2019

oleh

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan Perayaan Natal Tahun 2019 dengan tema “Hidup Sebagai Sehabat Bagi Semua Orang. Yohanes 15:14-15” bertempat di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Pulau Morotai. Rabu (18-12-2019)

Perayaan Natal Pemda Tahun 2019 di hadiri, Forkompimda Kabupaten Pulau Morotai, Sekretaris Daerah Muhammad M.Kharie, Leni Matoke sebagai Pengkhotba pada perayaan Natal, Para Asisten dan Staf Ahli Kantor Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Sherly Tjoanda Laos, Para Pimpinan SKPD, Tokoh Agama dan Masyarakat Pulau Morotai serta para Penerima Hadiah.

 

Pada awal perayaan, Koordinator Perayaan Natal Pemkab Pulau Morotai Tahun 2019 Alexander Wermasubun dalam prakatanya menyatakan Perayaan Natal ini di laksanakan sederhana dan dalam bentuk seremonial, karena acaranya lebih mengarah pada puji-pujian serta pemberitaan Firman Tuhan.

Baca Juga :  Kepala BKPSDM SBB: Jaringan Telkomsel Bermasalah, Jadwal Seleksi CPNS 2021 Bisa Tunda

Lanjutnya, kiranya Perayaan Natal ini mampu menginspirasi kita semua untuk menghayati secara benar kehidupan dan panggilan kita sebagai makhluk sosial yang hidup saling berdapingan dan saling membutuhkan satu dengan yang lain yaitu dengan menghadirkan Damai Natal di tengah-tengah Kehidupan Masyarakat.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulau Morotai Hasyim Hi. Hamzah mennyampaikan bahwa tentu kita semua telah mengetahui dan memahami Natal mengandung arti kelahiran yakin lahirnya seorang Yesus Kristus dalam ajaran kristen yang di sebut Jurus Selamat.

Setiap tanggal 24-25 Desember saudara-saudara kita umat nasrani memperingati hari lahirnya Yesus Kristus sebagai pembawa Jurus Selamat untuk seluruh umat manusia.

Baca Juga :  Peresmian Replikasi Teknologi Balitbang PUPR di WFC Morotai oleh Kepala Balitbang Kementerian PUPR RI

Dengan demikian menurutnya, Makna Natal itu membawa solidaritas untuk sesama umat manusia, Makna Natal itu adalah kesederhanaan dan Natal juga menaknai pengorbanan serta Natal bermakna Universal.

“Selain itu dirinya mengajak untuk kita sekalian agar selalu mempererat hubungan antar umat beragama dan membangung kesadaran untuk pembangunan Masyarakat Kabupaten Pulau Morotai”.ajaknya

Setelah itu Bupati Pulau Morotai dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam Pemerintahan Indonesia pada amat Konstitusi, Pemerintah wajib hukumnya mengayomi, memfasilitasi, dan bersama-sama dengan seluruh kelompok agama apapun untuk menjalankan ibadahnya masing-masing.

Hal ini bertujuan agar bagaimana seluruh agama dalan menganut kepercayaannya masing-masing, ditampung dan dihimpun oleh negara supaya semua terhimpun dalam satu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh sebab itu, menurutnya di dalam negara tidak ada yang berbeda tetapi hanya satu yaitu Pancasila, dengan demikian mari kita menjunjung tinggi semua kepercayaan apapun karena semua ini bertujuan untuk menyatukan diri untuk bersama-sama, Berdoa Bersama, Bekerja Bersama, Berhimpun Bersama-sama untuk satu tujuan yakni kemajuan Bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Bibit Atlet Paralimpik Banyak Bermunculan di Peparnas Papua

“Saya berharap perbedaan kita bukan menjadi pemisa tapi perbedaan kita menjadi kita bersatu dalam menujuh Kabupaten Pulau Morotai yang aman, damai dan sejahterah”.harapnya

Usai penyampaian sambutan-sambutan, Bupati Pulau Morotai melakukan penyarahan bantuan Sepeda Motor Listrik kepada Para Imam dan Pendeta.

Selain itu, di lakukan juga Pembagian Santunan kepada Ibu Janda, Lansia dan Anak Yatim oleh Bupati Pulau Morotai di dampingi Forkompimda Kabupaten Pulau Morotai. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email