Peningkatan Ruwas Jalan Kota Muaradua OKU Selatan Mulai Dikerjakan.

oleh -2.630 views

Muaradua wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Selatan melakukan peningkatan jalan dalam kota muaradua, kecamatan muaradua tepatnya dijalan  Jalan A.Yani , mulai dari jembatan Lingkungan 2 Tangsi kelurahan bumi Agung sampai pertigaan bumi Agung. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di dalam kota setiap jam masuk atau pulang kantor ataupun sekolah.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan ruang(DPUPR) A. Farit Efendi. ST melalui Kepala Bidang Bina Marga Armada Zasuli, ST  mengatakan, pelebaran jalan sepanjang kurang lebih 750 meter di Jalan A. Yani. ini dikerjakan PT. Hastomulyo Adiprima Dengan Nomor Kontrak : 102/KTR/PPK/BM/PU-TR/APBD/OKUS/2018 Nilai Kontrak Rp. 12.089.000.000,- Sumber Dana APBD Dinas PU – TR Kabupaten Oku Selatan.

Baca Juga :  Dampak Covid-19, Pedagang Takjil dan Pedagang Keliling Harapkan Empati Pemda OKU Selatan

Adapun untuk Pekerjaan Peningkatan Jalan Dalam Kota Muaradua Kecamatan Muaradua ini dibagi dengan tiga TIME Pekerjaan diantaranya Pelebaran jalan dengan Panjang kurang – lebih 750 meter lebar 1, 75 meter untuk jalan baru dan 1, 25 untuk saluran tertutup di sepanjang Kiri – Kanan ruas jalan lingkungan Tangsi Simpang Tiga Bumi Agung.

“Untuk peningkatan ruas jalan sepanjang kurang – lebih 1, 3 Kilo Meter ruas jalan simpang tiga Bumi Agung – Kantor Camat Muaradua dilakukan peningkatan lapis ulang aspal, ruas jalan kurang – lebih 1,2 kilo meter untuk ruas jalan Desa Pendagan dilakukan peningkatan jalan Aspal”. ujar Armada

Baca Juga :  1260 Anak Raudhatul Athfal Se Kabupaten Musi Rawas Ikuti Manasik Haji

Diharapkan kepada masyarakat Oku selatan untuk bersabar dan berhati – hati saat melintas di Area  yang sedang dilaksanakan peningkatan jalan baru dan pembuatan saluran di bahu kiri – kanan jalan. Karena proses yang sedang dikerjakan saat ini adalah tahapan awal untuk dilakukan peningkatan pembuatan jalan baru disepanjang jalan kurang – lebih 750 meter tersebut.

Apalagi pekerjaan peningkatan pembuatan jalan baru tersebut berada di keramaian jalan utama perkotaan,tentunya sangat merasa terganggu saat melintas di sepanjang jalan yang sedang dilakukan pekerjaan pembangunan.

“Sangat kami harapkan kepada masyarakat yang pekarangan rumah mereka terkena dampak dari suatu pekerjaan peningkatan jalan baru ini agar kiranya tidak menghambat proses pelaksanaan pekerjaan peningkatan ruas jalan baru nantinya”. Tambah Armada.

Baca Juga :  Laporan Keuangan Pemda OKU Selatan Kembali Raih WTP BPK RI

Salah seorang warga, Ritman yang perkarangan rumahnya terkena dampak dari suatu pekerjaan peningkatan ruas jalan baru mengatakan tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Kami tidak mempersoalkan masalah pembuatan ruas jalan baru dan saluran tertutup yang direncanakan pemerintah karena sudah menjadi resiko bagi kami yang mendirikan bangunan di tepian jalan. Kalau mau melihat aturan setiap keberadaan jalan Kabupaten,  jalan Provinsi dan jalan negara ada aturanya bagi setiap masyarakat yang ingin mendirikan bangunan di tepian jalan”. Ujar Ritman. (Wt03)

 

Print Friendly, PDF & Email