Pengunduran Diri Ketua DPC PAN Na IX-X Labura, Murni Tidak Ada Hubungannya Dengan Pilkada

oleh -994 views

Labuhanbatu Utara SUMUT, wartaterkini.news-Beberapa kader DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Labuhanbatu Utara mengundurkan diri. Hal ini tentunya menjadi perbincangan berbagai kalangan di Bumi Basimpul kuat Babontuk Elok itu. Apalagi hal ini bersamaan saat DPP PAN memberikan surat rekomendasi ke salah satu Paslon yang akan mengikuti kontes pilkada di tahun 2020 ini.

Untuk memastikan kabar tersebut, awak media mengkonfirmasi langsung beberapa kader PAN yang mundur itu. Salah satunya ketua DPC PAN Kecamatan NA IX-X Ilham Ritonga di kediamannya yang beralamat di Dusun Panduan Desa Silumajang pada Senin (8/6/2020) pagi.

Baca Juga :  Curi Laptop Di SMP Muhammadiyah Aek Kanopan, Oknum PNS Dihadiahi Timah Panas Oleh Polisi

Ilham menceritakan, surat pengunduran diri tersebut memang benar dibuatnya. Berawal saat dirinya mendapat telpon dari wakil ketua DPD PAN Labura Wiratmo pada Minggu (7/6/2020) pagi, yang menanyakan tentang statusnya di PAN saat ini.

“Ketua belum pernah membuat surat resmi pengunduran diri kan? belum sih bang, kalau gitu aku datang ya ketua biar kita buat,” ucap Ilham menirukan percakapan saat di telpon tersebut.

Baca Juga :  Mencuri Handpone Dengan Cara Memukul Korban, Warga Perumahan PT AIL Aek Kuo Labura Diringkus PolisiĀ 

Selain itu, Ilham juga mengatakan bahwa setelah ini dirinya juga akan menjadi kader disalah satu parpol yang lain.

“Saya mundur dari PAN karena ingin bergabung dengan parpol lain. Saya tegaskan sekali lagi bahwa pengunduran diri saya itu murni urusan saya dengan partai lama saya. Jadi, tidak ada hubungannya dengan sikap politik saya di Pilkada ini,” sebutnya.

Baca Juga :  Polsek Kualuh Hulu Kembali Berhasil Meringkus 2 Pelaku 363 KUHP

Terkait pernyataan tersebut yang di unggah ke media sosial facebook, Ilham mengatakan tidak perlu dibesar-besarkan. Dan dirinya juga tidak ada memerintahkan agar surat tersebut diunggah.

“Kalau sudah begini ya mau gimana lagi bang, tidak usah dilebar-lebarkan lah,” sebutnya.(Rizal/Red)

Print Friendly, PDF & Email