Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaPengamat Sebut Kebijakan HD-MY Dalam Tiga Tahun Berpihak ke Rakyat

Pengamat Sebut Kebijakan HD-MY Dalam Tiga Tahun Berpihak ke Rakyat

Palembang Sumsel, wartaterkini.news– Kinerja Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya selama tiga tahun terakhir dinilai cukup baik. Bahkan berbagai kebijakan yang diambil dimasa kepemimpinannya ini dianggap kebijakan populis. Artinya kebijakan yang dikeluarkan pasangan HDMY adalah kebijakan yang berpihak langsung kepada masyarakat.

Pengamat Kebijakan Eko Sri Raharjo mengatakan, sejak awal kepemimpinannya pasangan HDMY terus fokus terhadap kebijakan pembangunan di Sumsel seperti infrastruktur mulai dari jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  HD : Tingkatkan Kompetensi Pengrajin, Pancing Minat Wisatawan

“Sejak awal lebijakan HDMY ini fokus pada pembangunan infrastruktur. Ini merupakan langkah baik, karena akses jalan sangat dibutuhkan masyarakat untuk mobilitas dan mengakselerasi ekonomi,” kata Eko, saat dimintai tanggapannya, Selasa (19/10).

Apalagi, lanjutnya, kebijakan tersebut dipadukan dengan cara blusukan ke berbagai daerah di Sumsel yang dilakukan Gubernur Herman Deru.

“Gaya yang dilakukan Gubernur ini blusukan ke lapangan dan ini bagus. Artinya kebijakan itu tidak serta merta dikeluarkan melainkan berdasarkan kondisi yang dilihat langsung oleh pemimpin, sehingga bisa dikatakan kebijakan itu pro masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Melalui Durian Festival 2019 Muara Enim Memperkenalkan Objek Wisata

Menurutnya, upaya Herman Deru untuk melakukan blusukan ke setiap daerah tersebut memang layak dilakukan seorang pemimpin. Hal itu agar pemimpin bisa melihat langsung wilayahnya.

“Saya fikir gaya blusukan ini sangat diterima masyarakat. Ini membuktikan jika pemimpin tersebut tidak sungkan dan tidak ada batasan dengan masyarakat. Apalagi, antara Gubernur dan Wakilnya bergantian melalukan blusukan ini. Saya menilai HDMY ini pemimpin yang mudah dijangkau,” tuturnya.

Baca Juga :  Huni Rumah Dinas Kapolres Labuhanbatu Undang Anak Yatim

Dia juga mengakui, upaya HDMY dalam memajukan Sumsel sangat patut diapresiasi. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 1:26 pm

Paling Populer

Headline News