Pencapaian BPBD Kota Palu Dapat Target Terbaik, Tuai Sanjungan 

oleh -386 views

Kota Palu Sulteng, wartaterkini.news – Pemenuhan program percepatan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Kota Palu (BPBD). Dalam penanganan pencairan dana stimulan bagi warga yang memiliki rumah rusak, mendapat sanjungan dari berbagai kalangan.

salah satunya datang dari, Artur Secan Sihombing salah seorang pengamat sosial dan pembedayaan anak terlantar.

Di sela ramainya suasana bandara mutira Sis Aljufri Palu. Artur mengatakan, perhatian pemerintah kota Palu dalam melaksanakan program percepatan penanganan bencana khususnya bagi warga yang terdampak, luar biasa dan patut apresiasi terutama BPBD kota Palu.

Baca Juga :  DPMD OKI Gelar Pembinaan Lembaga Desa Dikantor Camatan Tanjung Lubuk

Menurutnya, pelaksanan sistim kerja yang dibentuk dan dilakukan oleh BPBD merupakan kinerja yang sulit dilakukan selain dari tantangan dilingkungan warga juga diperhadapkan dengan situasi covid19, yang belum pasti kapan akan berakhir. Belum lagi harus bekerja diluar jam kerja seperti yang telah dijelaskan, terekspos di beberapa media.

“Pembuktian kesungguhan pihak BPBD mengalokasikan dana stimulan sesuai BNBA yang sampai saat ini masih berjalan, bahkan telah mencapai target. Merupakan bentuk keseriusan dan kerja sama yang baik, sehingga proses penguncuran dana stimulan untuk warga yang terdampak optimal walau harus berhadapan dengan berbagai hambatan” terangnya.

Baca Juga :  Bus Sriwijaya Jurusan Palembang-Bengkulu Alami Lakalantas di Pagaralam

Bukti serta kenyataan sistim kerja yang profesional merujuk pada bentuk pencapaian program kerja sudah barang tentu akan menuai maksud yang diharapkan.

Olehnya bila BPBD kota palu mendapat sanjungan dari berbagai kalangan seperti yang tersiar disejumlah media. Bahwa BPBD kota palu tercepat serta masuk kategori terbaik. Hal itu sesuai bukti kinerja yang dilakukan oleh tim kerja BPBD. (MR/Red).

Print Friendly, PDF & Email