Penca Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Serang Banten, Adakan Ujian Kenaikan Tingkat

oleh -317 views

Serang Banten, wartaterkini.news – Pimpinan Cabang (PC) Penca Silat
Nahdtlatul Ulama Pagar Nusa Kota Serang Banten Mengadakan Pembukaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) 1 & 2 di Majelis Utama Pondok Pesanteren Al-Fathayani Kota Serang, Selasa (1/9/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema ” UKT Wujudkan Atlit Penca Silat Berperstasi”Ketua Panitia UKT PC PSNU Pagar Nusa Kota Serang H. Ucu Syuhada Mengatakan bahwa, Pencak Silat Pagar Nusa adalah wadah persaudaraan
Dari seluruh aliran perguruan Penca Silat harapanya dengan adanya adanya UKT ini para Santri/Siswa harus konsisten untuk terus belajar dan berlatih jurus Pagar Nusa karena UKT adalah salah satu tahapan untuk menjadi warga/angota Pagar Nusa,Sementara untuk menjadi warga harus mencapai tiga tingkatan.
Terutama untuk Warga Kota Serang dan sekitarnya Khususnya Warga Nahidiyah di harapakan bisa bergabung.

Baca Juga :  Ini Langkah PUPR Dukung Destinasi Wisata Premium Labuan Bajo

KH. Saifun Nawasi Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kota Serang dalam sambutanya mengatakan”bahwa kita berkewajiban untuk menjaga Bangsa ini lewat Kebudayaa dan Kesenian.

Selanjutnya, jadi kita harua menjaga lokalitas yang ada didaerah kita agar bangsa ini semakin kuat untul menunjukan Kebudayanya Ke Bangsa-Bangsa lain demi terwujudnya bangsa yang kuat dalam kebudayaan.

Sambuta selanjutnya dari Ketua PW PSNU Pagar Nusa Privinsi Banten Mohamad Natsir Membuka acara dan mengatakan”Pagar Nusa mempunyai kewajiban yang mutlak untuk tetap melestarikan Kesenian dan Kebuyaan yang ada di Banten.

Baca Juga :  Pemberitaan Soal Ijazah Usman Sidik Diduga Skenario

Merawat dan menjaga Kesenian merupakan tugas yang harus kita rawat demi kelangsungan hidup Budaya dan Seni yang ada di Banten agar kelak para generasi kita mampu mengenali Budayanya masing-masing” ujarnya. (Red).

Print Friendly, PDF & Email