Pemkot Pematangsiantar Menjemput Langsung Warga Nya Yang Baru Kembali Dari Malaysia

oleh -581 views

Pematangsiantar Sumut, wartaterkini.news-Pemerintah Kota Pematangsiantar lakukan penjemputan langsung ke bandara Angkatan Udara (AU) yang berada di polonia Medan terhadap dua warga Kota Pematangsiantar yang selama ini bekerja di Malaysia pada Sabtu (11/04/2020).

Pemerintah Kota Pematangsiantar terus melakukan tindakan agar Kota Pematangsiantar tidak lagi kecolongan dari warga pendatang maupun warga Kota Pematangsiantar yang baru pulang kerja dari luar negeri.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Obyek Wisata Permandian Je'netallasa Sileo Gowa Di Tutup Untuk Sementara

Hal terbukti pada dari tindakan Pemerintah Kota Pematangsiantar yang menurunkan langsung Pj Sekda Kota Pematangsiantar Kusdianto SH dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar Lukas Barus untuk menjemput dua warga Kota Pematangsiantar di bandara AU Polonia Medan.

Penjemputan tersebut dilakukan pada Sabtu (11/04/2020) yang juga membawa tim medis untuk mengecek kesehatan dua warga Kota Pematangsiantar tersebut dan memastikan bahwa keduanya sehat dan tidak tertular virus corona.

Baca Juga :  Malam Takbiran, Polres Asahan Gelar Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas

Penjelasan Pj Sekda Kota Pematangsiantar Kusdianto SH bahwa keduanya dalam keadaan sehat, Karena sebelumnya ketika masih di Malaysia keduanya juga sudah dinyatakan sehat dan setelah sampai ke Medan juga tetap dilakukan pemeriksaan kesehatan dan hasilnya juga keduanya sehat.

” Kegiatan hari ini kita melakukan penjemputan terhadap dua warga kita yang menjadi TKI di Malaysia, kita agresif saja untuk melakukan penjemputan karena mereka juga bagian dari kita ” ungkap Pj Sekda Kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  Pulau Maspari, Surganya Kawanan Penyu Sisik dan Penyu Hijau

Lanjutnya, ” setelah dilakukan pemeriksaan di polonia keduanya cukup sehat, Namun ketika sampai di Siantar nanti keduanya akan tetap kita karantina. Sebelumnya juga keduanya sudah dilakukan pengecekan kesehatan di Malaysia dan dinyatakan sehat dengan adanya surat keterangan yang diberikan.” paparnya.(Rie/Red)

Print Friendly, PDF & Email