Pemkab Morotai Gelar Malam Resepsi Kenegaraan

oleh -182 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Dalam rangka Peringatan HUT Proklamasi RI Ke-74 Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai bersama Forkompimda menyelenggarakan Malam Resepsi Kenegaraan dengan tema “SDM Unggul, Morotai Sejahtera” bertempat di Aula Kantor DPRD Kabupaten Pulau Morotai. Sabtu (17-08-2019)

Turut hadir, Wakil Bupati Pulau Morotai Hi.Asrun Padoma, Unsur Forkompimda Kab.Pulau Morotai, Para Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Muhammad M.Kharie, Para Asisten dan Staf Ahli Kantor Bupati, para Pimpinan SKPD Pemda Morotai, Para Purna Bakti ASN, Para Paskibraka Morotai beserta Orang Tua, Para Pemenang Lomba Baris Kreasi Goyang Morotai dan para Pemenang Lomba Menggambar.

Baca Juga :  Herman Deru: Jangan Ada Lagi Anak Stunting di Sumsel

Awal rangkaian acara dibuka dengan Doa yang di bawakan oleh Kepala Bagian Kesra Sharil Totona dan Persembahan Goyang Morotai oleh Peserta Lomba Juara I Baris Kreasi Cipta Goyang Morotai.

Selanjutnya Kapolres Pulau Morotai Mikael P. Sitanggang dalam sambutannya mengatakan, Morotai adalah tanah yang penuh dengan cerita seperti apa yang terterah dalam tema Festival Morotai yakni “Land Of Stories”

“Paska Kemerdekaan, Indonesia hanya memiliki Bambu Runcing tetapi kenapa bisa merdeka, itu karena persatuan dan kesatuan Indonesia dari berbagai suku, agama, ras dan lain sebagainya tanpa membeda-bedakan, itu yang membuat Indonesia kuat dan Merdeka”. Ujarnya

Baca Juga :  Menristekdikti Beri Penghargaan bagi Jajaran Polri

Selain itu, 74 tahun lamanya Indonesia Merdeka, khususnya Pulau Morotai kenapa maju dan berkembang pesat ini, itu karena kepedulian pemimpin kita akan teknologi, dengan adanya tema SDM Unggul ini semoga para Generasi Muda Morotai dan lebih berkembang lagi di masa yang akan datang.

Sementara Wakil Bupati Hi.Asrun Padoma, memberikan apresiasi kepada seluru lapisan masyarakat dan Pemda Morotai yang telah mensukseskan Festival Morotai 2019 dan meraih Rekor Dunia sehingga hari ini Musik Tradisional Bambu Hitada Morotai tampil di Istana Negara.

Baca Juga :  Bupati Sumba Barat Tutup Pameran Pembangunan

“Saya berpesan kepada seluru Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan mari kita menjaga kebersamaan kita, persatuan dan kesatuan antar umat beragama untuk memajuhkan Pulau Morotai yang kita cintai ini, Pemerintah Benny-Asrun akan tetap Prioritaskan Kepentingan Masyarakat Pulau Morotai”. Tuturnya

Mengakhiri rangkaian acara, Wakil Bupati di dampingi Forkompimda dan para Anggota DPRD melakukan Pemotongan Kue Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74. (Endi/red)