Pemerintah Desa Bambadaru Tobadak, Salurkan BLT-DD Tahap 2

oleh -488 views

Mamuju Tengah Sulbar, wartaterkini.news–Pemerintah Desa Bambadaru, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 2 (dua) menggunakan Dana Desa (DD) kepada 157 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Dihadiri, Camat Tobadak yang diwakili Kasi Kesra, Kepala Desa (Kades) Bambadaru beserta Aparat Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Pihak keamanan dari TNI dan Polri, Pendamping Desa, serta 157 Masyarakat penerima BLT DD.

“Saya selaku Pemerintah Desa Bambadaru bersyukur dengan adanya bantuan yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19 berupa bantuan langsung secara tunai menggunakan Dana Desa” Kata Kades Bambadaru, Japari saat dikonfirmasi di Kantornya Usai penyaluran BLT ke Masyarakat. Rabu (01-07-2020)

Baca Juga :  Wamen PUPR Wempi Ajak Semua Pihak Dukung Pembangunan Infrastruktur

Lanjut Kades katakan, dalam pendataan penerima BLT DD di Masyarakat, Pemerintah melibatkan semua komponen untuk terjun langsung meninjau sehingga tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami gencar melakukan kordinasi, sosialisasi serta memberi pemahaman kepada Masyarakat sesuai peraturan dari Pemerintah Pusat”.Jelas Japari.

Ia juga menyampaikan, sebagian Masyarakat ada yang protes karena tidak tahunya aturan sehingga Pemerintah Desa serba salah dalam menentukan Kebijakan, namun Pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan dengan baik dan memberikan penjelasan sesuai aturan yang ada.

Baca Juga :  Gelar MTQ ke 20 Kota Tangerang, Ketua KNPI Kecamatan Pinang : Kami Mendukung Penuh

“Intinya kita kepada Masyarakat itu transparan kita terbuka apa adanya”.ungkapnya.

Selain BLT banyak juga bantuan lain yang tersalur ke Masyarakat Bambadaru, seperti PKH, BST dan sebagainya sehingga untuk menghindari tumpangtindih bantuan, Pemerintah Desa melakukan pendataan dengan cermat dan teliti.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Masyarakat dan Virus ini segera hilang dan selesai”.Harap Kades.

Baca Juga :  Gubernur H. Herman Deru Hadiri Pesparani Katolik Di JSC

Sementara itu ditempat yang sama, Kasi Kesra Camat Tobadak, Arwan Saleh S.E mengatakan Penyaluran BLT DD di Desa Bambadaru tersalur dengan baik dan sukses.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan Tobadak merasa bersyukur karena Penyaluran BLT DD di Desa Bambadaru Tersalurkan dengan baik dan semoga membantu Masyarakat”.Ucapnya. (Demas Laira/Red)

Print Friendly, PDF & Email