Pemda OKU Selatan Ikuti Webinar KPC PEN #9

oleh -299 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekomoni Nasional (KCP PEN) dan Kementerian Kominfo RI, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan menggelar Seminar Online (Webinar) KPC PEN #9 dengan Tema ” Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”, Rabu (02-12-2020).

Webinar dilaksanakan melalui aplikasi zoom, disiarkan Live di YouTube dan Instagram KPC PEN, yang membahas Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi UMKM dimasa Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Sambut Kunjungan Komunitas Sepeda BOS, Pemda OKU Selatan Gelar Rapat Persiapan

KPC PEN merupakan sebuah komite yang dibentuk oleh pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan penanggulangan penyakit corona virus 2019 dan Pandemi COVID-19 di Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si. kegiatan ini digagas oleh pemerintah pusat bekerjasama dengan Diskominfo.

Hadir langsung di Ruang Video Conference Dinas Kominfo OKU Selatan, Dua Narasumber yakni Marlis Abadi, SKM.,M.M. Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dan Bukri, S.E.,M.M. Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Melalui Durian Festival 2019 Muara Enim Memperkenalkan Objek Wisata

Masing-masing Narasumber menyampaikan Materi terkait Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, diantaranya Pemateri pertama dengan Materi Vaksin Aman Masyarakat Sehat, dan Pemateri kedua dengan Materi Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi UMKM.

Untuk peserta Webinar ini merupakan mahasiswa, Pelaku UMKM, dan Perwakilan Puskesmas di Kabupaten OKU Selatan. Usai mengikuti Webinar ini para peserta juga mendapatkan E-Sertifikat. (Red)

Print Friendly, PDF & Email