Pembagunan SDN UPT XVIII Mukti Harapan Singkohor Aceh Singkil Telan Anggaran Miliaran

oleh -10.014 views

Aceh Singkil, wartaterkini.news–Pembangunan Sekolahan SDN UPT XVIII Mukti Harapan Delima,Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil bersumber dari APBN dengan pagu Dana Miliaran sehingga sangat di harapankan adanya pengawasan ketat baik instansi berwenang hingga ke masyarakat setempat agar pekerjaan pembangunan tidak melenceng dengan gambar pembagunan, dikatakan Nasrullah Ketua Lsm LPKN-RI Aceh Singkil, Rabu (27-11-2019).

Lanjut Nasrullah dengan adanya peran aktif masyarakat setempat dalam pengawasan pembangunan pemerintah daerah, termasuk bagian rasa cinta dan sayang terhadap negeri. “Artinya sama-sama menyelamatkan agar pembagunan sesuai dengan harapan”. jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Iskandar Sebar 60.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Sesuai dengan papan informasi nama Proyek : kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat direktorat jenderal cipta karya, Satuan pekerjaan : pelaksanaan prasarana pemukiman provinsi Aceh, Nama Paket : POP – 4 Rehab dan Renov Sarpras sekolah Kabupaten Aceh Jaya, kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Selatan, Kota Sebulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil, Pekerjaan : Rehab SDN UPT XVIII Mukti Harapan , Lokasi : Kabupaten Aceh Singkil , Nomor Kontrak : HK.02.03/P0P-4/PPK PDP/KONT/8, Tanggal Kontrak : 19 juli 2019 ,Sumber Dana : APBN TA.2019, Nilai kontrak : Rp 1.806.826.439, Waktu Pelaksanaan : 165 (seratus enam puluh lima) hari kalender, Konsultan :-,Kontraktor : PT.Raya Cipta Mulia .

Baca Juga :  Maudu Lompoa di Cikoang Takalar

Menurut pengawasan Konsultan pembangunan sekolah SDN UPT XVIII Mukti Harapan Singkohor, Aceh Singkil Ridha, siap melakukan pengawasan dan selalu memperhatikan pembagunan sesuai dengan gambar yang di buat dan bila salah akan saya tegur.

Selanjutnya kepala Sekolahan SDN UPT XVIII Mukti Harapan Ida Enalil S.Pd mengatakan pembagunan sekolahan di sekolahnya. “Kami hanya sebagai penerima manfaat tidak ikut campur dalam pekerjaan proyek dan kalau sudah selesai tentunya menunggu arahan dari Dinas Pendidikan kalau bisa di tempati kami langsung manfaatkan”, Jelas Kepala Sekolah Ida .

Baca Juga :  BUMDES Danau Bungara Prioritaskan Wisata Kuta Baharu Aceh Singkil

Pantauan Wartawan pekerjaan pembangunan SDN UPT XVIII Mukti Harapan Singkohor masih proses pengerjaan seperti rehab berat sekolah dan pemasangan talut dinding pengaman longsor. (Khairi/red)

Print Friendly, PDF & Email