Pemasangan KWH Listrik di Desa Air Hitam Laut Diduga Ada Pungli

oleh -156 views

Tanjung Jabung Timur Jambi, wartaterkini.news–Masyarakat di Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada tahun 2019 ini merasa bahagia, bagai mana tidak Infrastruktur penerangan listrik yang sudah lama di inginkan masyarakat sudah terealisasi dan kegunaannya sangat bermaanfaat.

Pemasangan KWH yang berada di Desa Air Hitam Laut merupakan salah satu  program di Kabupaten Tanjung Jabung Timur 100% Berlistrik melalui PT. PLN Rayon Muara Sabak. Yang bersumber dari Jek TV Yotube. Namun ironisnya masyarakat saat ini menjadi bingung dan mempertanyakan harga pemasangan KWH tersebut.

Baca Juga :  Diduga Tidak Ada Ketegasan Dana Desa Jadi Kecolongan

Pantauan di lapangan harga untuk pemasangan KWH per unit bervarias dari Rp.2.000.000 hingga Rp 3.000.000. Harga tersebut tidak menentukan besaran WATT yang di terima masyarakat.

Menurut pengakuan dari salah satu kordinator di lapangan H. Harahap kepada awak media mengatakan, mengenai harga KWH Kepala Desa (Kades) mengetahui hal tersebut.

“Kalau saya cuma 121 per unit yang saya pegang. harga per unitnya juga Rp.2.500.000/per 900 WATT, Kalau yang di kordinator oleh pak kades bisa mencapai Rp.3.000.000 per unit dengan voucer perdana dari PLN rayon muara sabak untuk pengisian pulsa listrik juga membuat saya bingung, karna uang Rp.100.000 ternyata isi voucer nya hanya Rp.15.000 – Rp.20.000”.Jelas H. Harahap

Baca Juga :  Presiden Ingatkan Indonesia Berada Di Garis Cincin Api Yang Rawan Bencana

Diketahui di Desa Air hitam laut ada 3 kordinator dalam urusan pemasangan KWH ini. Dengan harga yang membuat masyarakat bingung. “Siapa yang akan bertanggung jawab atas permasalahan ini”. Tanya salah satu tokoh masyarakat Desa Air hitam Laut

Sampai berita ini di turunkan belum ada penjelasan dari pihak terkait dan PT. PLN Rayon Muara sabak mengenai harga KWH yang terjadi di desa Air Hitam Laut. (Simon fransisco.sr/red)