Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tribun Stadion Sepak Bola Musirawas

oleh -281 views

Musirawas, Wartaterkini.news – HD Dan H2G Meresmikan peletakan batu pertama pembangunan tribun stadion sepakbola Musirawas, di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, (12/9/2020).

Stadion sepakbola Musirawas yang satu kelas dibawah stadion Jakabaring ini merupakan stadion standar FIFA.

Bupati Musirawas H2G mengatakan, pihaknya sudah lama bercita-cita untuk memiliki stadion kelas internasional di Musirawas. Cita-cita direalisasikan melalui APBD Musirawas tahun 2019 sebesar Rp 4,7 miliar untuk membangun lapangan sepakbola.

“Yang saya minta penuhi standar PSSI dan FIFA. Maka mulai dikerjakan pada Agustus 2019 dan selesai 15 Desember. Kalau kita lihat stadion kita ini, tak beda jauh dengan lapangan sepakbola seperti yang kita lihat di Liga Spanyol,” kata Bupati Musirawas H2G

Baca Juga :  Mawardi Yahya : Sumsel Membuka Diri Bagi Investor Asing Kelola KEK TAA

“Untuk hari ini, pertama kali menggunakan stadion sepakbola ini adalah tim sepakbola Megang Sakti dan Tugumulyo. Mengapa Megang Sakti, karena salah satu pemain timnas kita Arif Satria, berasal dari Megang Sakti yang dulu pernah jadi Kapten Persimura. Pemain profesional asli Mengang Sakti, Musirawas, Sumsel,” katanya.

HD mengatakan, pihaknya puya tanggung jawab moril dan materil bersama bupati dan masyarakat Musirawas membangun sebuah pelayanan yang juga ditandai dengan pembangunan infrastrukturnya.

Baca Juga :  Safari Jum'at, Gubernur Sumsel Blusukan Tinjau Selokan

“Pak Bupati Musirawas H2G ini punya ciri khas dan perhatian luar biasa terhadap sepakbola. Maka diawal jadi gubernur saya tetapkan Musirawas sebagai kampung bola.

Bukan hanya semangat bupati yang muncul, tapi tanggung jawab terhadap olahraga.

“Dan inilah bukti tanggung jawabnya kepada masyarakat, dihadapan kita sudah terlihat lapangan bola dengan standar FIFA. Alhamdulillah, masyarakat Musirawas, punya bupati yang punya minat membangun luar biasa,” sambungnya.

Baca Juga :  Seniman Peduli Sosial dan Membantu Sesama Penggiat Seni Di Bekasi

Tapi selain stadion, Atlit-atlit juga harus dipikirkan kedepannya. Gedung baik, lapangan baik, tanpa dilengkapi atlit handal, Kita hanya sukses dalam penyelenggaraan saja,Tapi kita ingin sukses penyelenggaraan dan sukses pembinaan,” katanya

HD, berpesan, agar hebat dalam membangun hendaknya juga dibarengi dengan hebat memelihara.
(Ian/Red)

Print Friendly, PDF & Email