Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Terpilih Akan Digelar Secara Virtual

oleh -285 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan siap menggelar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan terpilih yang rencananya akan diselenggarakan secara virtual pada Kamis 26 Februari 2021.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Asisten I Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., saat menghadiri rakor persiapan pelantikan di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (23-02-2021).

Dalam penyampaiannya, Joni Rafles menyampaikan bahwa berbagai hal mengenai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ini sudah sangat siap mulai dari peralatan dan berbagai aspek lainnya dan tinggal menunggu kepastian dari Pemerintah Provinsi.

Baca Juga :  Hean Deru Apresiasi Ground Breaking Mapolda Sumsel

Dikatakannya, pelantikan ini tidak akan dilaksanakan di Gedung DPRD OKU Selatan dan rencananya akan digelar di Gedung Kesenian.

“Beberapa hari lalu kita juga sudah menggelar rapat dan semuanya insyaallah sudah siap,” katanya.

Ditambahkan Joni, pasca pelantikan, Pemkab akan juga menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato perdana Bupati terpilih yang rencananya akan digelar pada 2 Maret 2021.

Baca Juga :  Utamakan Pelayanan Terhadap Masyarakat, DPMPTSP Diganjar Empat Penghargaan

Di tempat yang sama, Kabag Otda Pemprov Sumsel, Andriyan menuturkan, sesuai edaran dari Mendagri bahwa pelantikan tujuh Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan hasil Pilkada Serentak 2020 lalu ini rencananya akan dilaksakan secara virtual atau melalui video conference.

“Kita sesuai aturan, jadi akan dilaksanakan secara virtual,” ujarnya.

Pada pelaksanaannya nanti, Gubernur Sumsel, Herman Deru akan berada di Griya Agung melantik Bupati dan Wakil Bupati yang berada di Kabupaten/kota masing-masing.

Baca Juga :  11 Agustus 2019, Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Adha 1440 H

Dijelaskannya, hal ini dilakukan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Tak hanya itu, peserta atau tamu undangan yang menghadiri pelantikan ini juga terbatas dengan jumlah undangan sebanyak 25 orang. (Red)

Print Friendly, PDF & Email