Peduli Covid-19, Alumni SMA Yadika 5 Joglo Angkatan 2005 Galang Dana

oleh -731 views

Jakarta Barat, wartaterkini.news–Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) membangkitkan semangat berbagi dan peduli, bahu membahu dalam upaya meringankan beban dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) banyak dilakukan oleh masyarakat, tidak ketinggalan alumni SMA Yadika 5 Joglo Jakarta Barat Angkatan 2005.

Pandemi Wabah Virus Corona (Covid-19) juga membuat ketersediaan penunjang keselamatan kerja bagi para tenaga medis di DKI Jakarta mulai terbatas dan setelah Pemprov DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdampak bagi Warga masyarakat yang bekerja sebagai harian lepas (serabutan), Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Karyawan, Ojek Online (Ojol) dan masyarakat ekonomi bawah tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari nya.

Baca Juga :  1883 KK di Kecamatan Muaradua OKU Selatan Terima Bantuan Sosial Tunai

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Alumni Angkatan 2005 SMA Yadika 5 Joglo Jakarta Barat, ini berawal dari obrolan whatsapp grup alumni lintas angkatan yang cukup ramai membahas Pandemi Wabah Virus Corona (Covid-19).

“Tiga hari setelah Pemprov DKI Jakarta Menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan satu bulan setelah ditetapkan status kejadian luar biasa (KLB) Corona (Covid-19) di wilayahnya, para alumni angkatan 2005 SMA Yadika 5 Joglo Jakarta Barat secara spontan bergerak atas dasar kemanusiaan,” kata bang Popey salah satu alumni, Selasa (14-04-2020).

Baca Juga :  Tim Skrining Perketat Pemeriksaan Pengguna Jalur Penyeberangan Amolengo-Labuan

Aksi sosial harus digaungkan di tengah masyarakat. Agar memberikan rasa nyaman dan membantu suport moril bagi tenaga medis yang menangani wabah ini dan masyarakat yang terdampak,” tegasnya.

Apabila ingin memberikan donasi bisa dalam bentuk uang dengan cara transfer ke rekening Bendahara Alumni Yadika 5 Joglo Jakarta Barat Angkatan 2005, BCA 8870497548 a/n Raini Ekaputri (Empeng), Bank Mandiri 1010007926536 a/n Rizka Indah Riany dan CIMB Niaga 700730500900 a/n Asthy Spumanti.

Baca Juga :  Ini Hasil Pilkades Serentak 8 Desa Yang Ada di Kecamatan Bilah Hulu

Besar harapan panitia, program ini dapat menyatukan warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk bersama-sama melawan Pandemi Wabah Virus Corona (Covid-19). Program ini juga dapat menjadi sebuah langkah awal menuju kontribusi kemanusiaan yang lebih besar di waktu-waktu selanjutnya. (Poppy Setiawan/red)

Print Friendly, PDF & Email