Pangdam II/ Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci di Provinsi Jambi

oleh

Kerinci Jambi, wartaterkini.news–Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya, Ny. Shinta Agus Suhardi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0417/, Jambi, Minggu (19/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam II/Kodam Sriwijaya, dalam kunker tersebut, Pangdam II/Swj dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 042 PD II Sriwijaya, Ny. Dewi M. Zulkifli, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi dan Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono.

Kunjungan Pangdam II/Swj beserta rombongan ini sendiri merupakan roadshow dalam rangka menghadiri berbagai agenda kegiatan meninjau vaksinasi massal dan bersilaturahmi dengan Forkopimda serta Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu maupun Kodim 0417/Kerinci, yang dilaksanakan sejak tanggal 17 s.d 19 September 2021.

Baca Juga :  Kunjungi Pangdam II Sriwijaya, Gubernur Sumsel Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76

Kedatangan Pangdam II/Swj dan rombongan disambut Dandim 0417/Kerinci, Letkol Inf Ikhsanudin dan Ketua Persit KCK Cab XXV, Ny. Luk Luk Ikhsanudin bersama sejumlah Perwira Staf Kodim 0417/Kerinci.

Dalam arahannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa, selain bersilaturahmi dengan Forkopimda Provinsi Jambi, kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, khususnya Korem dan Kodim dalam keadaan baik, serta bersilaturahmi dengan jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota dan Persit karena hari ini hari libur masih tetap mau dengan ikhlas bersilaturahmi dengan Pangdam dan rombongan.

Baca Juga :  Perayaan Malam Natal, Gubernur Sumsel bersama Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Lakukan Patroli Operasi Lilin 2019

Pangdam juga menyampaikan agar seluruh personel Kodim 0417/Kerinci harus bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT saat ini.

“Kita harus selalu bersyukur karena semua yang kita dapati sekarang merupakan anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Maka kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya”,kata Pangdam.

“Sebagai seorang Babinsa harus mengetahui tipelogi dan kearifan lokal, dengan mengetahui hal itu menjadi kekuatan kita dalam melaksanakan tugas”,ujarnya.

Pangdam juga mengungkapkan bahwa, untuk hidup sehat kita harus berpikir sederhana dan jangan terlalu muluk-muluk, teratur dan rutin berolahraga, jaga pola makan dan sering sering minum air putih dan yang terpenting harus rajin beribadah.

Baca Juga :  Pangdam dan Kapolda Sumsel Bertemu Bahas Sinergitas Pengamanan Wilayah

Kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0417/Kerinci, Pangdam mengimbau agar selalu memelihara keluarga anak dan istri dengan baik. “Hindari dan jauhi segala pelanggaran, apalagi narkoba, tidak ada kata lain selain dipecat, ” tegas Alumni Akmil 1988 ini.

Untuk anggota Persit KCK, Mayjen TNI Agus Suhardi berpesan agar sebagai seorang ibu dari anak anak, harus menyiapkan anak-anaknya dengan sebaik-baiknya dan sebagai bagian dari organisasi harus bisa menempatkan diri dengan baik.

“Juga sebagai makhluk sosial, harus pintar mengatur rumah tangga dan bergaul dengan masyarakat serta harus bijak dalam mengunakan medsos, ” tuturnya. (Dispenad/Red)

Print Friendly, PDF & Email