Oprasi Zebra Musi 2019 Satlantas Polres OKU Selatan Bantu Upaya Persalinan Gunakan Mobil Patroli

oleh -1.457 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Hari pertama gelar Operasi Zebra Musi 2019, Satlantas Polres OKU Selatan sukses membantu upaya persalinan ibu hamil di Puskesmas Muaradua, Rabu (23-10-2019).

Berawal dari petugas yang sedang giat Operasi Zebra Musi 2019 di depan Mapolres OKU SelatanĀ  melihat kendaraan bermotor dengan penumpang seorang ibu hamil. Tampak sang ibu tersebut memegangi perutnya dan merintih kesakitan karena hendak melahirkan.

Mendapati hal tersebut, petugas dengan sigap memberikan bantuan berupa tumpangan kendaraan patroli untuk mengantar si ibu ke tempat persalinan di Puskesmas Muaradua.

Baca Juga :  Balita 14 Bulan Diduga Dianiaya Ayah Tiri Hingga Keritis

Setelah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Muaradua, sang ibu akhirnya melahirkan bayinya dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Alhamdulillah, ibu tersebut melahirkan anak perempuan dengan sehat dan selamat,” Ujar AKP. Sutrisman, SH, MM. saat ditemui di Puskesmas Muaradua, Kamis (24-10-2019).

Kasatlantas mengunjungi Puskesmas Muaradua bersama Kapolres OKU Selatan untuk membesuk ibu dan bayinya yang telah dibantu upaya persalinannya oleh petugas Polres OKU Selatan tersebut.

Baca Juga :  Sebelum Rapat Kegiatan 12 Rabiul Awal, Ustad Basyir Buat Nasi Liwet Sepanjang 7 Meter

Diketahui ibu tersebut (RA) merupakan warga Desa Sukaraja II Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan yang mengikuti program persalinan gratis namun saat dirinya hendak melahirkan kendaraan yang biasa digunakan untuk mengantar pasien sedang dipakai untuk mengantar pasien lain yang juga tidak kalah gentingnya.

“Ibu tersebut ikut program persalinan gratis di Puskesmas Muaradua, namun mobil ambulans yang biasa digunakan sedang mengantar pasien yang juga tidak kalah pentingnya,” jelas AKP Sutrisman SH,. MM.

Baca Juga :  Mawardi Yahya : Bidan Desa Garda Terdepan dalam Layanan Kesehatan

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan, AKBP. Deny Agung Andriana, SIK MH. merasa bangga atas inisiatif petugas yang berhasil mengambil langkah tepat dalam membantu warga yang tengah membutuhkan pertolongan.

“Setiap waktu dibutuhkan pasti kita bantu karena salah satu tugas polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Kapolres. (Red)

Print Friendly, PDF & Email