Oknum Kades Oplos Beras Rastra Berhasil Diamankan Polres OKI

oleh -470 views

Kayuagung OKI Sumsel, wartaterkini.news– Bantuan soaial berupa beras (Rastra) yang seharusnya di berikan khususnya untuk setiap warga yang kurang mampu, Guna mensejahterakan perekomian masyarakat. Namun hal tersebut sepertinya disalah gunakan bahkan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Oknum Kepada Desa Ulak Jermun Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sukarman berhasil di tangkap personil Polsek SP Padang Polres OKI, pada Hari Jum’at tanggal 12 Juli 2019. Sekira Pukul. 01.00.WIB.

Polsek SP Padang dan Masyarakat Desa Ulak Jermun, melakukan penangkapan terhadap oknum Kades tersebut, Sukarman (Kades) sedang melakukan Pengopolosan Beras Bersubsidi/Rastra (Dari Pemerintah) di dalam Pabrik Milik Junaidi Alias Tagok, yang terletak di RT 06 Desa Ulak Jermun.

Baca Juga :  Mampererat Silahturorim, PP Polri OKI Gelar Pertemuan

Modus Operandi yang dilakukan oknum Kades tersebut, mengoplos Beras Rastra Bersubsidi dari Pemerintah dengan cara menganti karung Bersubsidi 10 Kg ke karung biasa Non Bersubsidi 50 Kg yang akan hendak di dijual.

Barang Bukti yang berhasil diamankan oleh Polsek SP Padang dalam penangkapan tersebut, +_ 1,2 Ton Beras Rastra berupa, – 57 Karung masih tersegel belum terbuka. – 32 Karung sudah terbuka dan – 31 Karung sudah kosong. serta- 5 Karung sudah dalam karung biasa 50 Kg. Barang Bukti tersebut diduga akan dijualkan oleh Oknum Kades Ulak Jermun. (Fitri/red)