Nasdem Pimpin DPRD Kota Pagaralam, Keputusan di Serakan ke DPW Sumsel

oleh -774 views

Pagaralam Sumsel, wartaterkini.news–Meningkatnya hasil perolehan suara partai Nasdem (Nasional Demokrat) dipileg yang digelar pada tanggal 17 April lalu, sangat memuaskan M Fadli ketua DPD Nasdem kota pagaralam yang juga menjabat wakil walikota Pagaralam saat ini.

Dari hasil pleno dikpu (Komisi Pemilihan Umum) kota Pagaralam beberapa waktu yang lalu partai Nasdem mendapatkan tiga kursi di DPRD kota pagaralam, Suara yang didapatkan dalam pileg tahun ini sangat meningkat dan membuat partai Nasdem mengirimkan masing-masing caleg mereka ke DPRD dari ke tiga dapil yang ada dikota Pagaralam untuk duduk di legislatif .

Adapun kader terbaik nasdem yang duduk di DPRD kota Pagaralam yakni, untuk dapil satu Erik marten, yang mendapatkan suara 3959. Dapil Dua, Darmawi yang juga menjabat sekretaris partai Nasdem dan saat ini menjabat wakil ketua dua di DPRD mendapatkan suara 3423 dan Jeni sandiya dari dapil tiga mendapatkan suara 5153. Sehingga dari perolehan suara tersebut, Partai Nasdem kota Pagaralam memimpin perolehan suara partai yang ada dikota Pagaralam. Dengan demikian Partai Nasdem otomatis raih pimpinan ketua DPRD kota Pagaralam.

Baca Juga :  Pemuda Kabupaten PALI Kumpulkan Dana untuk Korban Gempa.

Ditanya soal siapa yang bakal menjadi ketua DPRD kota Pagaralam nanti M, Padli selaku ketua DPD nasdem Pagaralam mengatakan keputusan tersebut diserakan kepada DPW sumsel.

“Saya memilih netral silakan DPW Nasdem Sumsel yang menilai dan memutuskan siapa yang ditunjuk menjadi pimpinan dewan nanti, Paling saya selaku ketua DPD Pagaralam cuman akan memberikan masukan itupun kalo diminta oleh pengurus DPW nanti”. Uajarnya

Baca Juga :  Nasdem Pagaralam Usulkan Tiga Nama Pimpin DPRD, Keputusan Ada Ditangan DPP

Ditemui media ini Kak Mawi, Panggilan akrab Darmawi ditanya perihal siapa yang bakal memimpin DPRD kota Pagaralam dia menyerahkan semua keputusan kepada pimpinan DPD dan DPW Partai Nasdem Sumsel.

“Kalo memang diamanatkan kan oleh partai untuk menjadi pimpinan DPRD nanti saya siap karena menurut beliau kita ini pekerja partai hidup dari partai jadi harus siap perintah yang diberikan oleh partai”. Terang Mawi yang saat ini manjabat wakil ketua dua di DPRD kota pagaralam.

Baca Juga :  KPU Kota Pagaralam Gelar Rapat Pleno Terbuka

Terpisah beberapa anggota DPRD kota Pagaralam dari partai lain dimintai komentarnya soal siapa yang layak menjadi pimpinan DPRD nanti tampaknya mereka lebih setuju kalo Darmawi yang menjabat ketua DPRD, Karna menurut mereka Darmawi lebih supel dan sudah punya pengalam.

“Apalagi dia sekarang menjabat wakil ketua DPRD Pagaralam tapi semua terserah pimpinan partai nasdem kalo kami tidak punya hak disana karna lain partai”. Ungkap salah seorang anggota DPRD kota Pagaralam yang enggan disebutkan namanya.  (Boy/Red)

Print Friendly, PDF & Email