Mulyadi Warga OKU Selatan Ciptakan Distilator Sampah Plastik Yang Hasilkan BBM

oleh -2.011 views

OKU Selatan wartaterkini.news–Benda plastik hampir tidak pernah lepas dari sendi kehidupan masyarakat di perkotaan maupun di pedesaan. Benda ini mudah ditemukan di mana saja. Baik masih dalam keadaan yang baru maupun yang sudah bekas. Namun,dibalik  semua itu plastik dapat menjadi penyebab pencemaran lingkungan. Bila sudah tidak terpakai lagi,plastik menjadi sampah yang menimbulkan masalah karena sulit untuk terurai. Selain itu sampah plastik juga kerapkali jadi permasalahan di lingkungan kita sehari-hari.

Baca Juga :  Aksi Sigap Unit Lantas Polsek Cikarang Timur Tangani Kemacetan

Dengan adanya permasalahan sampah plastik tersebut, Mulyadi.SE, salah satu warga Desa Simpang Pancur Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan berinisiatif untuk menciptakan alat pelebur sampah plastik berupa Distilator sampah plastik yang mampu menciptakan BMM sejenis solar dan sejenis premium.

“Untuk saat ini sampah bukanlah suatu permasalahan melainkan rezeki yang perlu diolah dengan teknologi yang sederhana dan mudah diaplikasikan di masyarakat”. Ujarnya saat dihubungi.

Selain itu Mulyadi juga menambahkan untuk cara pengolahan sampah plastik tersebut menjadi BBM tidak memakan waktu yang lama. Mengenai distilator itu sendiri dirinya menjelaskan semua hasil karyanya sendiri dan modal sendiri begitu juga dengan penelitian untuk produk yang dihasilkan oleh Distilator tersebut.

 

Baca Juga :  Febrita Lustia Herman Deru Lantik  Pengurus PMI Kota Lubuklinggau

Untuk saat ini Mulyadi dan rekan-rekannya sedang berada di Kabupaten Lahat dalam rangka memenuhi undangan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lahat untuk mengisi kegiatan demonstrasi penggunaan Distilator sampah plastik. Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Kota Raya Kecamatan Kota Lahat Kabupaten Lahat, Senin (15-10-2018).

Saat mengisi kegiatan tersebut, Mulyadi membawa nama Kabupaten OKU Selatan dan didampingi tim inovasi dari Desa Simpang Pancur Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan. Pada kegiatan tersebut peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk mengatasi persoalan sampah plastik tersebut. Setelah dari Kabupaten Lahat, Muyadi dan rombongannya akan mengisi undangan dari Kabupaten OKU. (Redaks)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Gubernur Sumsel Lantik Pengurus Adat Sumsel Agar Adat Budaya Tetap Lestari