MUI Bersama Pemerintah Siap Bangun Masyarakat OKU Selatan Yang Religius

oleh -79 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKU Selatan gelar musyawarah Daerah ke IV di Aula Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan. Rabu (7/4/2021).

Kegiatan musyawarah daerah MUI ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali.

Dalam pembukaan musyawarah daerah IV Majelis Ulama Indonesia ini, Ketua MUI OKU Selatan, KH Ali Fu’ad mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemda yang telah memberikan fasilitas dan mendukung berbagai kegiatan MUI.

Dikatalannya MUI merupakan wadah atau sebuah wadah para ulama, dan cendekiawan muslim Indonesia, untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bersama.

Baca Juga :  Kini PLN Sediakan Layanan TV Berlangganan dan Internet

“Di antaranya adalah merajut kebersamaan atas dasar Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Wathoniyah, dan ukhuwah Insaniyah dalam Ikhtiar turut menjaga keutuhan NKRI, kesatuan dan kerukunan nasional, serta demi terwujudnya umat Islam yang berkualitas dan berkerarakter islam rahmatan lil’alamin,” katanya.

Untuk itu, dia mengajak bersama melakukan hal yang terbaik dalam upaya turut mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang di ridhoi Allah.

“Selaku umat Islam terhimpun dalam lembaga MUI, mari bersama-sama untuk mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat di lingkungan kita masing-masing agar tidak terjebak dalam terjerumus masuk ke aliran tersebut yaitu aliran kelompok ISIS, JAD dan faham Islam yang Radikal,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Resmikan Masjid Agung Al Muhtadin¬†

Dalam kesempatan itu juga, Ketua MUI Provinsi, Prof Dr KH Alfatun Muchtar,.MA berharap agar MUI OKU Selatan bergandengan tangan berjalan bersama-sama dengan pemerintah sehingga masyarakat bisa sejahtera, maju dan berkembang.

Pada kesempatan itu juga, Aflatun juga mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Kabupaten OKU Selatan yang baru.

“Harapan pemilihan Musda ini bisa berjalan lancar dan bisa memilih Ketua MUI yang baru yang bisa memberikan kemajuan, ide-ide yang kreatif untuk MUI OKU Selatan yang lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga :  Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Satlantas Polres Pamekasan Laksanakan Bakti Sosial

Sementara itu Bupati OKU Selatan, Popo Ali yang hadir langsung dalam kegiatan ini mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Musda dan berharap agar kegiatan Musda ini dapat berjalan lancar serta menghasilkan keputusan terbaik.

“Sehingga nanti bisa bergandengan tangan bersama-sama untuk memajukan masyarakat OKU Selatan yang lebih baik lagi,” katanya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email