Morotai CBR R15 Community 150 Kibarkan Bendera Di Puncak Gunung

oleh -579 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke-75, Morotai CBR R15 Community 150 (MCRC 150) dengan jiwa nesionalisme mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang 20 Meter di atas Puncak Gunung Desa Tutuhu, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai.

Ketua Morotai CBR R15 Community 150 Maikel Mairuhu kepada wartaterkini.news, Senin (17-08-2020) mengatakan Momentum memperingati HUT RI ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus, banyak cara yang dilakukan untuk menunjukan rasa cinta dan rasa syukur kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Referendum Papua Tidak Relevan, Tegas Menko Polhukam

Walaupun dalam keterbatasan yang masih terbelenggu karena kondisi Pandemi Covid-19, namun kondisi tersebut tidak lantas menyurutkan sukacita dan melunturkan rasa cinta terhadap NKRI.

“Ini adalah wujud terima kasih kami kepada pahlawan yang rela mati berjuang demi kedaulatan RI, kami selalu kenang jasa para pahlawan itu dan kami berjanji apa yang telah dititipkan pasti kami jaga”bebernya

Baca Juga :  BJ Habibie Akan Dimakamkan di Samping Istri

Lanjut Cello sapaannya, bahwa sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan RI ke-75, Morotai CBR R15 Community 150 dengan jiwa nasionalisme merasa terpanggil untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Hari Kemerdekaan (17 Agustus 2020).

“Dalam memperingati HUT RI Ke – 75, Bendera Merah Putih sepanjang 20 meter sukses kami bentangkan di puncak gunung Desa Tutuhu, Kecamatan Morotai Selatan Barat”ujarnya

Menurutnya, kegiatan berlangsung pada pukul 10.00 WIT. seluruh All Member MCRC tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai mana yang sudah di mandatkan oleh Pemerintah Daerah, yakni memakai masker dan menjaga jarak guna memutuskan mata rantai penyebaran covid – 19 di Kabupaten Pulau Morotai.

Baca Juga :  Nelayan Desa Sambiki Hilang saat Melaut

“Atas penyertaan Tuhan, dengan penuh kesederhanaan untuk mengenang para pahlawan negara RI acara kenaikan Bendera Merah Putih berjalan dengan sukses tanpa ada kendala apapun” pungkasnya. (Endi/Red).

Print Friendly, PDF & Email