Menteri Luar Negeri:Soal Palestina Harus Berdasarkan Resolusi PBB

oleh -397 views

Jakarta, wartaterkini.news–Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyatakan posisi Indonesia, terkait dengan Palestina kepada Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Abdullah Bin Zayed Al Nahyan.

Penegasan ini datang setelah UEA memutuskan untuk menormalkan hubungan dengan Israel.

“Menerima panggilan telepon dari Sheikh Abdullah Bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri UEA dan membahas masalah Palestina,” kata Retno dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, Minggu (16-08-2020) kemarin.

“Menegaskan kembali posisi Indonesia bahwa penyelesaian masalah Palestina-Israel harus didasarkan pada Resolusi Dewan Keamanan PBB yang relevan, dan parameter yang disepakati secara internasional, termasuk solusi dua negara,” sambungnya.
Sebelumnya, Israel dan UEA mencapai kesepakatan perdamaian bersejarah pada hari Kamis yang akan mengarah pada normalisasi penuh hubungan diplomatik antara kedua negara Timur Tengah dalam perjanjian yang ditengahi oleh Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

“Berdasarkan perjanjian tersebut, Israel telah setuju untuk menangguhkan penerapan kedaulatan ke wilayah Tepi Barat yang telah dibahas pencaplokannya,” kata Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed. (Foto: Kemlu)

Baca Juga :  Kortim Birobuli Selatan, Optimis Lanjutkan Perercepatan Penyaluran Dana Stimulan Tahap II

Print Friendly, PDF & Email