Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno Resmikan Masjid Arrahman Tanah Tinggi Gotalamo

oleh -141 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Kunjungan Kerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selain meninjau sejumlah infrastruktur dan Pariwisata yang di bangun oleh Pemerintah Pusat di Kabupaten Pulau Morotai, Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno juga melakukan peresmian Masjid Arrahman Tanah Tinggi Desa Gotalamo. Rabu, (09-10-2019)

Usai mengunjungi di beberapa tempat yakni Museum Trikora Perang Dunia II di Desa Wawama, Lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Desa Falila dan Wasata Pulau Dodola, Menteri BUMN bersama rombongan menujuh ke Masjid Arrahman Tanah Tinggi Desa Gotalamo dalam rangka melakukan peresmian Gedung Masjid tersebut.

Baca Juga :  Di Bawa Rintihan Hujan, Pemkab Pulau Morotai Gelar Upacara 17 Bulan Berjalan

Pada acara peresmian tersebut, Bupati Pulau Morotai dalam sambutannya mengatakan hadirnya BUMN di Kabupaten Pulau Morotai, hal ini sangat membantu pada pembangun, bukti nyata saat ini melalui Dana CSAR BNI BUMN kita telah membangun 46 rumah ibadah di Pulau Morotai.tuturnya

Untuk itu, pihaknya meminta agar Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan secara simbolis 46 bangunan rumah ibadah yakni 16 Rumah Ibadah di Kecamatan Morotai Selatan, 4 Rumah Ibadah di Kecamatan Morotai Selatan Barat, 11 Rumah Ibadah di Kec. Morotai Jaya, 6 Rumah Ibadah di Kec. Morotai Utara dan 5 Rumah Ibadah di Kec. Morotai Timur sekaligus meresmian Masjid Arrahman Tanah Tinggi Desa Gotalamo saat ini yang di bangun menggunakan dana CSAR BNI.

Baca Juga :  Kabupaten Pulau Morotai Bakal Bangun Pengadilan Negeri Morotai

“Selanjut, sebelum penguntingan pita pada Masjid Arrahman, Menteri BUMN menyampaikan bahwa Bantuan CSAR yang di salurkan di Morotai ini adalah program yang sangat diingikan oleh Presiden RI ir.Joko Widodo karena fungsi BUMN dapat di nikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia”. singkatnya

Rangkaian acara selanjutnya, Menteri BUMN melakukan pengguntingan Pita sebagai tanda Peresmian Gedung Masjid Arrahman Tanah Tinggi Desa Gotalamo sekaligus penandatanganan prasasti.

Baca Juga :  Partai Prindo Pagaralam Targetkan Tiga Kursi

Kemudian sekitar pukul 14.30 WIT. Menteri bersama rombongan Pemda melanjutkan perjalanan peninjauan ke Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Desa Daeo. (Endi/red)