Menkominfo Hadirkan Media Center di Mimika

oleh

Mimika Papua, wartaterkini.news–Jajaran petinggi PT Freeport Indonesia dipimpin Presiden Direktur Tony Wenas melakukan kunjungan mendadak ke Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika yang dipusatkan di Hotel Grand Mozza, Minggu (3/10/2021) sore.

Kunjungan pria yang pernah menjadi komisaris di PT Riau Pulp & Paper dilakukan usai menyaksikan pertandingan cabang bola basket di GOR Basket, Mimika Sport Complex, Kota Timika.

Kedatangan pria kelahiran 8 April 1962 itu disambut oleh Koordinator Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika, Rinaldi Riyadi dan staf Dinas Kominfo Kabupaten Mimika. Rinaldi dalam kesempatan itu menjelaskan kepada Presdir Freeport Indonesia mengenai keberadaan Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika.

Menurut Rinaldi, Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika diharapkan dapat menjadi tempat bagi para peliput untuk mendapatkan informasi-informasi terkini dari pelaksanaan PON 2021 Papua di klaster Mimika.

Baca Juga :  Acungkan Parang Kepada Korban Di Kuala Hulu, Pelaku Curas Diringkus Polisi

Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika ini sudah beroperasi sejak 23 September 2021 dan akan berakhir seiring ditutupnya PON Papua, 15 Oktober 2021.

“Kominfo mendukung penuh pelaksanaan PON 2021 di Bumi Cenderawasih. Kami berkomitmen menyajikan informasi berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika. Ini sebagai wadah bagi rekan-rekan peliput dalam membangun narasi-narasi positif dari pelaksanaan PON ini. Terutama dalam hal sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar,” kata Rinaldi saat menemani Tony berkeliling melihat fasilitas di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika.

Baca Juga :  Mimika Sport Complex Akhirnya di Resmikan

Ia menjelaskan, di tempat ini para peliput tak hanya akan mendapatkan informasi-informasi terkini, melainkan dapat menikmati fasilitas jaringan internet berkecepatan tinggi, 10 unit komputer canggih, dan ruang relaksasi. Para peliput juga dimanjakan dengan layanan makanan ringan, makan siang dan makan malam.

Sejumlah relawan ikut disiapkan untuk memudahkan kerja para jurnalis. Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika juga menyajikan berita-berita yang dibutuhkan oleh para jurnalis yang tidak dapat hadir di Papua atau Kabupaten Mimika untuk meliput PON 2021.

Tony Wenas mengungkapkan terima kasihnya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah memperhatikan para peliput PON Papua di klaster Mimika dengan menyiapkan sebuah tempat yang representatif. Ini agar kerja jurnalis makin terbantu untuk menghasilkan narasi-narasi positif PON Papua.

Baca Juga :  Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Kapolda Papua dan PB PON Tinjau Sarana PON XX Papua

“Kami dari Freeport Indonesia sebagai salah satu pendukung utama PON Papua berterima kasih kepada Kementerian Kominfo atas hadirnya Media Center Kominfo di klaster Mimika yang dikelola sangat baik. Jika masih ada kekurangan dan kendala, silakan beritahu kami agar bisa dicarikan jalan keluarnya,” kata Tony kepada Rinaldi.

Freeport Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan MIND ID, sebuah konsorsium badan usaha milik negara yang bergerak di sektor pertambangan dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) sebagai induknya.

Freeport Indonesia adalah perusahaan tambang raksasa asal Amerika Serikat yang membuka tambang mineral di Grasberg, kawasan Pegunungan Sudirman, Tembagapura, Kabupaten Mimika. (Sumber:Infopublik.co.id)

Print Friendly, PDF & Email