Melalui Vicon, Secara Simbolis Bupati Morotai Serahkan 1.851 Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro

oleh -747 views
Foto Bupati Morotai pada Penyerahan Bantuan BPUM melalui Vicon

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai melalui Dinas Perindagkop dan UKM menyerahkan 1.850 Bantuan Pemerintah Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Kabupaten Pulau Morotai.

Penyerahan Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Morotai Benny Laos melalui Video Conference (Vicon) Sabtu (24/10/2020)

Adapun 1.851 Bantuan Pemerintah BPUM terdiri dari, Pedagang Ikan, Pedagang Sembako, IKM Perbengkelan, Kerajinan, Nelayanan Tangkap dan Makanan/Kuliner.

Pada awal kegiatan yang berlangsung di Pasar CBD, melalui vicon Bupati Morotai Benny Laos meminta agar Penerima BPUM manfaatkan peluang yang ada, masa pandemi ini menjadi proses kita belajar berinovasi dengan rajin, berbagai fasilitas dan infrastruktur pendukung sudah dibangun Pemerintah, jalur Tol laut dari Bitung dan Surabaya sudah Lancar.

“Isyah Allah kedepan ada lagi Kapal Pelni dan tambahan dua Kapal dari Bitung, disatu sisi jika perhubungan lancar maka akan lancar pengiriman barang, bisa mendapat barang murah sehingga bisa menjual barang dan untungnya lebih, kalau lancarnya transportasi bapa ibu tidak perlu modal yang banyak, itulah kerja Pemerintah di masa Pandemi Covid-19″tuturnya

Baca Juga :  Kabar Gembira, BST Tahap 7, 8 dan 9 di Morotai Segera Cair

Bupati juga menginginkan supaya penerima bantuan tidak hanya menjadi pelaku UKM tetapi suatu saat nanti menjadi pengusaha yang besar, pengusaha yang menjadi penentu Ekonomi Morotai.

“Uang Rp.2.400.000 tidaklah banyak tapi dimanfaatkan dengan baik pasti bisa jadi besar, semoga bantuan ini membawa bapa ibu menjadi sukses, hari senin uang ini sudah bisa di ambil”harapnya

Jika terjadi masalah atau hambatan, lanjut Benny mohon segera di informasikan sehingga pemerintah secara bersama-sama mencari solusi dan menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga :  Tindaklanjut Edaran Menteri, 13 Juli Sekolah di Morotai Mulai Dibuka, Siswa Tetap Belajar di Rumah

“Kalau terjadi kendala, Dinas baikpun Aparatur Kecamatan dan Desa yang mempersulit, nomor hp saya sudah ada di kalian semua jadi silahkan menghubungi saya”tegasnya

Selain itu, Bupati mengingatkan agar Penerima BUPM Rajin Beribadah, Rajin Sholat, dan Rajin Bekerja karena menurutnya berkat dan rahmat semuanya itu dari Allah SWT Tuhan yang Maha Esa.

Lebih lanjut kata Benny, “Kenapa kalian (Penerima BUPM) menjadi perhatian Pemerintah karena kalian adalah fondasi utama bagi ekonomi Morotai, oleh sebab itu kreatifitas betul-betul harus ditingkatkan”katanya

Disamping itu, Bupati juga berkeinginan untuk melakukan penambahan kuota bantuan modal usaha tersebut.

“saya ingin tambahkan kuota untuk bantuan modal usaha ini, namun harus bapa ibu rajin menginput atau memberikan data kepada Dinas Ketenagakerjaan, kemudian hal ini bisa diinput melalui bank, melalui pegadaian bisa juga input langsung. Semua bisa ambil ID nya di Ansar Tibu”terangnya

Baca Juga :  Bupati Morotai Kembali Berbagi Sembako Tahap II di Desa Gamlamo

Bupati berharap semua Usaha Mikro bisa mendapat tambahan modal usaha sehingga kedepan ketika masa Pandemi selesai kita sudah siap menyambut Morotai Bangkit, menyambut Ekonomi Kabupaten Pulau Morotai yang semakin hari akan semakin baik.

Diakhir stegmen, Bupati mendoakan sekaligus mengingatkan kembali agar seluruh Penerima BPUM mematuhi protokol kesehatan dan melewati masa pandemi Covid-19.

“Saya berdoa sehingga bapa ibu melewati masa pandemi ini, jaga kesehatan, jaga jarak, rajin pakai masker dan jangan lupa rajin ke rumah sakit untuk minta di Swab supaya pencegahan bisa lebih cepat, kesehatan itu jauh lebih penting karena kesehatan adalah masa depan keluarga”tutupnya (endi/red)

Print Friendly, PDF & Email