Mawardi Pastikan Tahun 2020 Jalan Provinsi Mulus

oleh -297 views

OKU Timur, wartaterkini.news–Setelah melaksanakan perbaikan jalan provinsi di wilayah OKU Raya (OKU Timur, OKU, dan OKU Selatan) sejak Mei 2019 lalu, Pemprov Sumsel melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel kembali melakukan peninjauan jalan tersebut, Selasa (03-09-2019) kemarin.

Adapun ruas jalan yang ditinjau di hari pertama ini yakni Simpang Penyandingan-Batas OKU Timur-Simpang Kepuh-Kurungan Nyawa-Martapura-Simpang Martapura-Muara Dua-Danau Ranau. Kemudian, di hari kedua peninjauan akan dilakukan mulai dari Danau Ranau-Simpang Martapura-Martapura-Kurungan Nyawa-Gumawang-Sidomulyo-Petanggan-Dabuk Rejo.

Baca Juga :  Kepatuhan Pelayanan Publik akan Bebaskan Negara dari KKN

Di sela tinjauannya, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya mengatakan, proses perbaikan jalan ini akan selalu diawasi pihaknya hingga selesai 100 persen. Kemudian, pihaknya juga berencana akan melakukan penambahan anggaran terkait perbaikan jalan provinsi tersebut.

“Karena kan perencanaan ini mungkin sudah dua tahun yang lalu dan baru terlaksana tahun ini. Ada kemungkinan kekurangan dana, jadi kita anggarkan lagi melalui APBD Perubahan ini,” ungkap Mawardi.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres OKU Selatan Berhasil Amankan Warga Prabumulih Yang di Duga Pengedar Shabu

Apabila masih juga mengalami kekurangan, Pemprov Sumsel kembali akan menganggarkan di APBD 2020. Sehingga dengan demikian, semua jalan provinsi yang ada di seluruh wilayah Sumsel selesai diperbaiki. Setidaknya, Pemprov Sumsel sudah menganggarkan dana Rp 140 miliar pada APBD Perubahan 2019 ini. Dana tersebut digunakan jika ada ruas jalan yang mengalami kerusakan.

“Karena banyak Bupati/Walikota juga minta jalan mereka diperbaiki. Ya kita kan punya tanggungjawab sendiri terhadap jalan-jalan provinsi, kalau sudah terselesaikan barulah bisa memperbaiki jalan mereka,” lanjut dia. (Cly/red)