Masyarakat Liaro Keluhkan Buruknya Akses Jalan dan Komunikasi 

oleh -445 views

Halmahera Selatan Maluku Utara
wartaterkini.news–Akses jalan menuju Desa Liaro kecamatan Bacan Timur Selatan, Halmahera Selatan, butuh perhatian pemerintah setempat, Khusus pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan (Pemda Halsel).

Pantauan wartaterkini.news pada minggu (25-08-2019). Jalan penghubung antara ibu kota kabupaten dengan beberapa desa di Bacan Timur Selatan khususnya Desa Liaro dan desa-desa lainnya cukup memperihatinkan.

Hal ini dikeluhkan juga oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Liaro Halim Arsad saat di temui dirumhnya dalam waktu dan hari yang sama, Halim mengatakan bahwa, masyarakat Liaro cukup merasa resah dengan kondisi jalan yang cukup parah.

Baca Juga :  ICM Tanggapi Pernyataan Sekertaris KONI Soal Kabid Olahraga Dispora Halsel

“Akses jalan dari labuha menuju ke Desa Silang sebelum Liaro jalan menuju Silang masih sangat sulit, menurut bupati saat saya bertemu dengan beliau di Desa Bibinoi bebepa bulan lalu kata Salim Arsad, soal lahan yang digusur itu menjadi tanggung jawab Camat dengan kepala desa sendiri yakni Desa Silang. Tetapi kondisi jalan tersebut masih cukup parah untuk dilewati. Sementara jalan menuju ke desa Liaro kita masyarakat desa sendiri yang berupayah dan meminta bantuan melalui perusahaan Obil Prima Daya (OPD) perusahaan kayu sehingga jalan dari silang menuju Desa Liaro bisa di akses oleh kami masyarakat liaro namun jalan tersebut masih saja dikeluhakn masrakat karena untuk melawati jalan masrakat dipaksakan untuk tetap lewati jalan tersebut karena kebutuhan masyarakat sehingga dengan kondisi jalan yang ada masyarakat tetap melewati”. Cetusnya.

Baca Juga :  GMKI Cabang Bacan Salurkan Bantuan Alat di Desa Jibubu

Selain itu lanjut sekdes Halim Arsad bahwa, selain akses jalan yang dikeluhkan masyarakat setempat, mereka juga sangat mengeluhkan saluran komunikasi yakni jaringan telkomsel.

Kami juga berharap dan sangat membutuhkan kehadiran jaringan telkomsel di Desa Liaro karena kebanyakan torang punya anak-anak dalam desa ini kuliahnya jauh- jauh ada yang di Jogja, Jakarta, Ternate dan juga kota-kota lain diluar halamahera selatan (Halsel).

Baca Juga :  Pondok Pesantren Ittifaqiyah Gelar Seminar Bertaraf Internasional

“Oleh karena itu, kami masyarakat sangat membutuhkan Saluran komunikasi yang baik dalam artian kami sangat membutuhkan kehadiran jaringan Telkomsel untuk bisa berkomunikasi dengan anak-anak kami yang sekolahnya jauh dari Halsel sebab untuk mau tanya kabar atau tanyakan kekurangan torang punya anak sangat setengah mati harus ke labuha dulu sehingga bisa kami berkomunikasi dengan anak-anak kami sementara akses jalan juga cukup sulit untuk kami lewati.” Tutupnya. (Alif/red)

Print Friendly, PDF & Email