Mariah Pengidap Penyakit Tumor di Perut Membutuhkan Uluran Tangan Masyarakat Subulussalam

oleh -72 views

Subulussalam Aceh, wartaterkini.news–Mariah (50) warga Desa Kuta Cepu, Belegen, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam saat ini menderita penyakit tumor dibagian perut yang dialami selama tiga bulan terakhir. Selasa (05-05-2020).

Setiap hari Mariah menahan rasa sakit yang dideritanya. Faktor ekonomi lah yang menjadi penghalang, sehingga Mariah hanya menjalani pengobatan tradisional dirumahnya.

“Kondisi ekonomi saat ini benar-benar sudah tidak mencukupi, sekarang dana cuma didapat dari hasil sadaqah orang-orang, itupun kalau ada,” kata Ali Asbar yang merupakan anak beliau.

Baca Juga :  Pembangunan Pertanian Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Memang, ada saja orang-orang yang menjenguk Mariah, hanya diberi bantuan seadanya seperti roti, gula dan lainnya.

Apalagi saat ini perekonomian masyarakat Subulussalam menurun akibat wabah Covid-19.

Ia memiliki lima orang anak, anak pertama berprofesi sebagai pencari belut di sungai, sementara lainnya hanya kerja harian diperkebunan orang dengan upah yang tidak menentu. Sementara anak yang paling kecil masih duduk dibangku sekolah.

Baca Juga :  Pemuda Pencinta Suku Singkil Subulussalam Ajak Lestarikan Rumah Sekahia Jadi Rumah Sejarah

Sejak 20 tahun lalu, Mariah sudah pisah dengan suaminya, kini ia dirawat oleh anaknya yang tinggal di Desa Panglima Sahman, Kecamatan Rundeng.

Selama ini Mariah menjadi tulang punggung keluarga karena ia merupakan Tabib Kampung di desa nya. Akibat musibah yang dialami ini, kini keluarga nya sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat.

“Semoga ibu sembuh”.harap Ali Asbar. (Hanafi/Red)

Print Friendly, PDF & Email